Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Trik Ini yang tidak Anda Ketahui untuk Menghemat Baterai Iphone dan Android

Iphone, Android: Trik Ini yang tidak Anda Ketahui untuk Menghemat Baterai

Kehabisan baterai di tengah hari adalah situasi yang sudah sering dialami banyak orang. Kekurangan daya baterai pada smartphone sering membuat kecemasan pada sebagian orang.

Dilengkapi dengan iPhone atau Android, masalah berulang ini dapat dengan cepat menempatkan pengguna dalam situasi yang tidak nyaman

Kiat agar baterai smartphone Anda lebih tahan lama

Untuk menghindari kesulitan ini, ada beberapa tips agar baterai smartphone Anda bertahan lebih lama.

1. Dapatkan kabel yang tepat untuk mengisi daya ponsel Anda.

Jadi, hal baik pertama yang harus dilakukan adalah, pertama-tama, membawa kabel yang baik dan tidak menggunakan kabel yang disediakan untuk laptop Anda.

2. Isi daya ponsel cerdas Anda dengan benar

Mengisi daya ponsel Anda dengan baik, bagaimana cara kerjanya? Jangan menunggu sampai baterai Anda kosong untuk menghubungkan perangkat.

3. Waktu pengisian yang disarankan

Waktu pengisian yang disarankan adalah dua jam. Mengisi daya perangkat Anda semalaman karena itu tidak disarankan.

4. Hati-hati dengan aplikasi!

Aplikasi memainkan peran utama dalam menguras baterai ponsel cerdas Anda. Jadi bersikap bijaklah dalam menginstal aplikasi. Gunakan aplikasi yang kita butuhkan saja.

5. Nonaktifkan penggunaan latar belakang.

Menggunakan aplikasi di latar belakang dapat mengirimkan pemberitahuan kepada Anda. Jika Anda tidak perlu menerimanya, Anda dapat menonaktifkan fitur ini di pengaturan telepon, di bagian yang disediakan untuk aplikasi.

6. Mode pesawat, sekutu baterai yang tahan lama.

Sebaliknya, lebih suka pengisian siang hari dan mode pesawat saat Anda tidur. Memang, mode ini sangat menghemat baterai dan tidak menghalangi penggunaan jam alarm di pagi hari.

Teknik-teknik tersebut di atas adalah tips dan trik yang mudah diterapkan setiap hari, sehingga akan menyelamatkan Anda dari keharusan mengisi daya ponsel beberapa kali sehari.

Kehabisan baterai di tengah hari adalah situasi yang sudah dialami banyak orang. Dilengkapi dengan iPhone atau Android, pengguna dapat dengan cepat menemukan diri mereka dalam situasi yang tidak nyaman. 

Untuk menghindari kesulitan ini, ada beberapa tips dan biarkan baterai bertahan lebih lama. Jadi, sikap baik pertama yang harus diterapkan adalah, pertama-tama, membawa kabel yang baik. 

Seringkali, kita tergoda untuk menggunakan charger komputer untuk smartphone kita, dan sebaliknya. Namun, itu merusak baterai perangkat Anda. Memang, risikonya besar. Ponsel Anda mungkin terlalu panas dan baterainya akan rusak parah. 

Tip lain yang perlu diingat: isi ulang ponsel Anda secara teratur. Namun, Anda juga perlu mengisi daya dengan benar untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Mengisi daya ponsel Anda dengan baik, bagaimana cara kerjanya? 

Di atas segalanya, jangan menunggu sampai baterai Anda kosong untuk menghubungkan perangkat. Baterai lithium baru tidak mendukung tingkat pengisian daya yang terlalu rendah. Waktu pengisian yang disarankan adalah dua jam.

Mengisi daya perangkat Anda semalaman itu tidak disarankan. Sebaliknya, lebih suka pengisian siang hari dan mode pesawat saat Anda tidur. Memang, mode ini sangat menghemat baterai dan tidak menghalangi penggunaan jam alarm di pagi hari. 

Aplikasi memainkan peran utama dalam menguras baterai ponsel cerdas Anda. Untuk mengoptimalkan fungsi telepon Anda, mulailah dengan memperbaruinya. Ini juga berlaku untuk aplikasinya. Memang, pembaruan terkadang membuat aplikasi tidak terlalu boros energi dibandingkan saat diluncurkan.

Kiat terbaik untuk mengoptimalkan masa pakai baterai harian Anda

Masih di sisi aplikasi, Anda dapat memeriksa apakah beberapa di antaranya berjalan di latar belakang. Ini akan memungkinkan Anda untuk menonaktifkan penyegaran mereka, yang sering menghabiskan banyak energi. Hal ini terutama terjadi pada perpesanan dan jejaring sosial. 

Menggunakannya di latar belakang memungkinkan pemberitahuan dikirimkan kepada Anda. Jika Anda tidak perlu menerimanya, Anda dapat menonaktifkan fitur ini di pengaturan telepon, di bagian yang disediakan untuk aplikasi. 

Tip terakhir, namun tidak kalah pentingnya: turunkan kecerahan layar. Ini paling sering otomatis. Semakin rendah kecerahan, semakin banyak baterai yang akan Anda hemat. Dengan cara ini Anda dapat menonaktifkan penyesuaian otomatis untuk memilih kecerahan rendah, lebih dari cukup untuk melihat konten yang ditampilkan di layar.

Posting Komentar untuk "Trik Ini yang tidak Anda Ketahui untuk Menghemat Baterai Iphone dan Android"