Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Cara Mematikan Wi-Fi Anda di Malam Hari Tanpa Mencabut Kotak Anda

Bagaimana cara mematikan Wi-Fi Anda di malam hari dan menghemat uang tanpa mencabut kotak Anda?

Terkadang, gerakan kecil sudah cukup untuk mengurangi konsumsi listriknya. Jika Anda tidak mencabut kotak Internet Anda setiap malam, Anda dapat dengan mudah mematikan Wi-Fi di malam hari, atau dalam hal ini di waktu lain. Operator menawarkan alat yang relatif mudah dikonfigurasi untuk ini.

Foto: Shutterstock

Saat ini, setiap operator dapat menentukan seluruh slot waktu di mana Wi-Fi dapat dinonaktifkan. Tidak ada yang lebih sederhana, karena yang harus Anda lakukan hanyalah menyelami parameter kotak Anda. 

Di Orange, ini dilakukan melalui antarmuka konfigurasi Livebox (dapat diakses melalui URL http://192.168.1.1/). Di bagian Wi-Fi, Anda kemudian harus mengaktifkan "Penjadwal Wi-Fi" dan memilih jam untuk menonaktifkannya, di atas meja yang mewakili 24 jam dari 7 hari dalam seminggu. Setelah disimpan, Wi-Fi akan dinonaktifkan secara otomatis pada waktu yang dipilih.

Hal yang sama berlaku untuk kompetisi. Di SFR, prosedurnya identik (melalui URL yang sama dengan Orange). Ini terjadi di menu Wi-Fi lalu di bagian "Jadwalkan Wi-Fi". Prinsipnya lagi untuk memilih waktu kapan harus dinonaktifkan secara otomatis.

Ditto di Bouygues (koneksi ke http://192.168.1.254) dengan membuka bagian “Slot waktu” di bagian Wi-Fi.

Terakhir, Free juga menawarkan menu khusus di antarmuka Web-nya (http://mafreebox.freebox.fr), di pengaturan “Jaringan Lokal/Wi-Fi”.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Wi-Fi Anda di Malam Hari Tanpa Mencabut Kotak Anda"