Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Bagaimana cara mengatur ulang iPhone dengan Benar?

Sebelum menjual atau memberikan iPhone, sangat disarankan untuk mengembalikannya ke konfigurasi aslinya. Bagaimana melakukan? Kami menjelaskan berbagai metode di sini.

Untuk mengatur ulang iPhone, klik "Pulihkan iPhone" // Sumber: Apple
Data di ponsel cerdas Anda sangat berharga, oleh karena itu Anda tidak boleh memberikannya kepada siapa pun. Anda mungkin tergoda untuk berpikir bahwa tidak masalah jika Anda mewariskan, misalnya, iPhone lama Anda kepada orang tua atau anak, tetapi bagaimanapun lebih baik melakukan reset.

Mengapa? Untuk menghindari pesan Anda datang dua kali, panggilan Anda berdering di perangkat yang salah, lokasi Anda berada di iPhone yang salah, kontak kedua perangkat tercampur, atau aplikasi penting, seperti aplikasi perbankan, tidak berfungsi. 

Reset memang langkah wajib, agar pemilik baru iPhone bisa menggunakan akunnya sendiri… dan Anda tidak perlu repot di perangkat lama Anda.

Bagaimana cara (reset) mengatur ulang iPhone? 

Anda akan lihat, ini sangat sederhana, terutama karena Apple telah meningkatkan proses ini secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

1. Nonaktifkan "Temukan iPhone Saya"

Langkah ini lebih merupakan masalah kehati-hatian, karena Apple biasanya memaksa Anda untuk melakukannya di langkah berikutnya. Namun, untuk membatasi bug, Anda sebaiknya menonaktifkan sendiri fungsi "Temukan iPhone saya". Jika opsi ini tidak dinonaktifkan, iPhone tidak dapat dihapus atau dikonfigurasikan oleh pemilik masa depannya.

Buka Pengaturan, klik nama Anda di bagian paling atas, lalu pilih opsi Temukan. Pilih Temukan iPhone Saya, lalu matikan opsi tersebut. IPhone akan meminta kata sandi iCloud Anda untuk melakukannya. Setelah selesai, iPhone siap untuk direset.

2. Setel ulang iPhone Anda

Langsung dari iPhone

Untuk mengatur ulang iPhone Anda, cara termudah adalah melakukannya langsung dari ponsel cerdas Anda. Di aplikasi Pengaturan, buka bagian Umum. Kemudian gulir ke bawah dan pilih opsi Hapus Konten dan Pengaturan. Lalu lakukan saja apa yang diperintahkan.

Secara default, iPhone akan menwarkan untuk mencadangkan kontennya. Jika Anda akan mengambil isinya, lakukanlah. Jika iPhone baru Anda sudah diatur, Anda dapat melewati langkah ini.

Jika layar terlihat beku, jangan khawatir. Terkadang butuh beberapa menit untuk sebuah tombol bereaksi, karena iPhone melakukan banyak tugas secara bersamaan. Saat gambar apel muncul, maka reset sedang berlangsung.

Dari komputernya

Kemungkinan lain adalah mengatur ulang iPhone Anda dari Finder (Mac) atau iTunes (PC). Pastikan Anda telah mematikan Find My iPhone terlebih dahulu, jika tidak maka akan muncul pesan error. Setelah iPhone terhubung, cukup klik Pulihkan dan tunggu. Penyetelan ulang ini memakan waktu lebih lama karena komputer mengunduh file besar yang diinstal dari awal di iPhone.

Ini dia, Anda tahu segalanya untuk mengatur ulang iPhone. Yang harus Anda lakukan.


Posting Komentar untuk "Bagaimana cara mengatur ulang iPhone dengan Benar?"