Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Trik dan Tips Sederhana untuk Menyelamatkan Ponsel yang Basah

Berikut langkah-langkah untuk menyimpan ponsel basah, sangat sederhana! Ternyata sangat mudah dan murah.


Dari semua perjalanan kami, dalam semua konteks: telepon menemani kami di mana-mana. Bagaimana jika jatuh di air?

Dalam beberapa tahun, telepon telah memantapkan dirinya sebagai aksesori nomor 1 bagi banyak orang. Namun belum semua smartphone tahan air. Selain itu, kecelakaan bisa terjadi dengan cepat.

Trik dan tips untuk menyelamatkan ponsel yang basah

Di musim panas, malam yang basah, berenang dan hujan badai dapat dengan cepat merusak smartphone Anda. Kami memberi Anda trik sempurna untuk menyelamatkan ponsel yang basah, dalam beberapa langkah sederhana.

Refleks bagus yang telah membuktikan diri selama bertahun-tahun.

Jika perangkat Anda meminum cangkir, Anda masih harus tetap tenang. Memang, ada metode yang sangat sederhana untuk membatasi kerusakan.

Pertama, Anda harus memulihkan perangkat Anda agar kering. Hindari mengocoknya, karena dapat menumpahkan air ke lambung kapal.

Kemudian coba bongkar ponsel Anda jika modelnya memungkinkan. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengeringkan baterai.

Untuk menghilangkan tetesan air dari telepon, gunakan spons kering kecil. Teksturnya akan menyerap banyak air dengan lembut.

Kemudian, letakkan ponsel di wadah berisi beras. Jangan ragu untuk menutupi perangkat. Dari sana, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah bersabar. Memang, agar cara ini berhasil, Anda harus membiarkan ponsel Anda mengering selama 2 hari di tengah butiran beras.

Pati yang terkandung dalam sereal ini membantu menghilangkan kelembapan yang ada di telepon. Setelah 48 jam, perangkat Anda akan menjadi sangat kering. Berhati-hatilah untuk tidak mengganggu proses ini. Jika Anda mengeluarkan ponsel cerdas Anda dari waktu ke waktu, triknya akan kehilangan keefektifannya.

Sepintas, langkah ini mungkin tampak konyol. Namun sudah ada selama bertahun-tahun. Banyak pengguna Internet telah memiliki kesempatan untuk mengujinya dan memvalidasi keefektifannya.

Kesalahan yang tidak boleh dilakukan dengan ponsel basah

Bagi banyak orang, melihat ponsel mereka jatuh ke air adalah mimpi buruk. Dalam kepanikan, beberapa orang terkadang bertindak tidak rasional. Juga, berikut adalah beberapa tips untuk memulihkan ponsel cerdas Anda dengan aman.

Pertama-tama, jangan letakkan perangkat basah Anda di tempat yang dingin. Freezer sebenarnya bisa membekukan air. Tetapi pembentukan es di telepon dapat merusak beberapa komponen. Perangkat Anda tidak akan pernah dapat memulai ulang lagi jika air tetap ada dan membeku di dalamnya.

Ide buruk kedua: menggunakan panas untuk menghilangkan kelembapan. Banyak orang berpikir bahwa solusinya terletak pada pengeringan. Dan itu tidak sepenuhnya salah. Tetapi menggunakan udara panas untuk menghemat perangkat Anda tidak ada gunanya. Sekali lagi, panas dan penguapan tidak bercampur dengan baik dengan komponen elektronik. Selain itu, metode ini menimbulkan bahaya besar, karena mencampur air dan listrik.

Memasukkan ponsel ke dalam karung beras tetap menjadi trik paling efektif untuk mengeringkannya. Selain itu, tidak memerlukan alat atau bahan yang mahal. Bahkan, beras ada di hampir setiap lemari. Akhirnya, metode ini tidak menimbulkan bahaya bagi mereka yang memilih untuk mencobanya.

Sumber foto: iStock

Posting Komentar untuk "Trik dan Tips Sederhana untuk Menyelamatkan Ponsel yang Basah"