Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Ini dia iPhone 14 dan iPhone 14 Plus yang Punya Konektivitas Satelit!

Saatnya menguras tabungan di bank: Apple baru saja menghadirkan iPhone 14! Ponsel baru ini memiliki desain yang cukup mirip dengan yang kita ketahui (tepi persegi), tetapi sekarang tersedia dalam format XXL yang disebut "Plus", yang menggantikan versi mini. Versi standar mempertahankan ukuran 6,1 inci, di mana model Plus memiliki layar 6,7 inci. Panelnya masih OLED (jelas!) dan dapat menyala hingga 1200 nits.
Seperti rumor yang diumumkan, chip iPhone 14 sama dengan iPhone 13: Apple A15 Bionic SoC. Ini menyematkan prosesor enam inti, termasuk dua kinerja tinggi dan empat efisiensi tinggi, serta mesin saraf. Ini masih merupakan chip luar biasa yang dapat melakukan semua yang Anda minta, tetapi jika Anda menginginkan SoC generasi terbaru, Anda harus beralih ke iPhone 14 Pro dan chip A16-nya.

Apple menjelaskan bahwa mereka telah menempatkan paket pada kamera dan pengoptimalan perangkat lunak dengan "Mesin Fotonik" -nya. Kami mempertahankan duo kamera (sudut lebar dan sudut ultra lebar), tetapi sensor sudut lebar 12 MPX f / 1.5 lebih lebar dengan piksel lebih besar (1,9 mikron). Kecepatan rana juga lebih cepat. Apple menjanjikan bahwa foto akan dua kali lebih baik pada sudut ultra lebar dan kamera depan, dan bahkan 2,5 kali lebih baik pada sudut lebar.

Perubahan besar pada sisi kamera depan TrueDepth (f/1.9), dengan autofokus untuk pertama kalinya. Pemfokusan akan lebih cepat, bahkan dalam cahaya redup. Kecepatan rana juga lebih cepat dan mengakomodasi kecerahan 38% lebih banyak. Di sisi kamera, Apple memperkenalkan mode "Aksi" baru yang meningkatkan stabilisasi saat Anda merekam. Lampu kilat True Tone 10% lebih terang.

IPhone 14 akan memulihkan fungsi deteksi kecelakaan dari Apple Watch Series 8, dan juga menyematkan giroskop serta akselerometer yang ditingkatkan. Terakhir, Apple mengumumkan fitur konektivitas satelit yang memungkinkan Anda melakukan panggilan darurat di lokasi tanpa jangkauan seluler. Fungsinya terbatas pada skenario ini, jadi tidak ada pertanyaan memiliki koneksi internet di mana saja. Langit harus cerah untuk menggunakannya, jika tidak, waktu pengiriman mungkin lebih lama. Layanan ini akan gratis selama dua tahun dengan pembelian iPhone 14, dan sayangnya disediakan untuk Amerika Serikat dan Kanada.

Anda dapat memilih antara 5 warna: hitam, perak, biru, Produk(MERAH) dan ungu muda. Baterai iPhone 14 akan bertahan sepanjang hari, tanpa spekulasi lebih lanjut. Itu dari iPhone 14 Plus adalah "yang terbaik yang pernah dilihat di iPhone". Kami akan menunggu tes lengkap untuk melihat apa itu.

Harga tidak bergerak di Amerika Serikat: $799 untuk iPhone 14, seperti untuk iPhone 13 pada masanya. IPhone 14 Plus akan dijual mulai dari $899, dan iPhone Amerika tidak akan lagi menyertakan port SIM: harus melalui e-SIM.

Di Prancis, harga naik: €1.019 untuk iPhone 14, €1.169 untuk iPhone 14 Plus. Dalam versi 512 GB, yang terakhir akan dikenakan biaya €1.559! Pre-order akan dibuka Jumat ini. IPhone 14 akan tersedia mulai 16 September, tetapi kami harus menunggu hingga 7 Oktober untuk versi Plus.

Sumber Foto: iGeneration