Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Cara Mengetahui Apakah Ponsel SAMSUNG Anda Rusak: Gunakan Parameter Rahasia Ini

Sekarang Anda bisa mendeteksi kemungkinan kegagalan perangkat keras ponsel Samsung berkat fungsi tersembunyi One UI ini.

Dengan menggunakan parameter rahasia ini, Anda dapat mengetahui apakah ponsel Samsung Anda rusak.

One UI adalah lapisan penyesuaian yang dikembangkan oleh Samsung untuk ponsel Android-nya dan memiliki banyak fungsi tersembunyi, beberapa di antaranya telah kami ungkapkan kepada Anda.

Jadi, setelah kami menjelaskan kepada Anda berbagai tips dan trik pada postingan terdahulu, kali ini kami menemukan tips pengaturan rahasia baru yang memungkinkan Anda mengetahui apakah ponsel Samsung Anda telah rusak.

Berkat tips dan trik ini, Anda akan dapat mengetahui jika salah satu komponen ponsel Samsung Anda mogok atau bermasalah. Sehingga Anda dapat mendeteksi kegagalan perangkat keras pada ponsel Samsung Anda.

Ponsel cerdas saat ini penuh dengan sensor dan komponen perangkat keras lainnya yang bertugas melakukan segala macam tugas, tetapi dengan begitu banyak hal yang terjadi, hampir tidak mungkin untuk melacak kesehatan Anda tanpa alat yang tepat.

Namun, semua ponsel Samsung memiliki fungsi rahasia yang memungkinkan Anda untuk mendiagnosis perangkat keras terminal Anda dan dengan demikian memeriksa apakah salah satu komponennya rusak.

Cara diagnosis perangkat keras pada ponsel Samsung

Untuk melakukan diagnosis perangkat keras pada ponsel Samsung Anda, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana ini:
  • Akses pengaturan ponsel cerdas Samsung Anda
  • Gulir ke bawah dan masuk ke bagian Pemeliharaan dan baterai
  • Klik tombol Diagnosis
  • Analisis satu atau lebih komponen perangkat keras dan perangkat lunak ponsel Anda atau semuanya dengan mengklik tombol biru yang muncul di bagian bawah
  • Jika setelah menganalisis salah satu komponen perangkat keras seperti kesehatan baterai, Anda ingin mendiagnosis komponen lainnya, cukup tekan tombol "Lanjutkan Pengujian" dan di jendela pop-up, klik opsi Untuk memulai ulang.
Dengan melakukan ini, ponsel cerdas Anda akan mulai menganalisis semua elemen perangkat keras dan perangkat lunaknya seperti NFC, kartu SIM, sensor, bluetooth, speaker, mikrofon, Wi-Fi, atau bahkan pengenalan wajah.

Trik Samsung sederhana ini akan membuat hidup Anda lebih mudah saat melakukan panggilan

Di akhir pengujian ini, akan muncul pop-up yang menanyakan apakah Anda ingin menerima pemberitahuan yang mengingatkan Anda untuk mendiagnosis ulang setelah waktu tertentu dan semua item yang telah berhasil dipindai akan ditandai dengan "V" biru. Selamat mencoba..