Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Bagaimana Cara Mencegah GOOGLE MAPS Menemukan Lokasi Anda?

Bagaimana cara mencegah Google Maps menemukan Anda? Berikut ini panduan langkah secara mudah.

Menonaktifkan Riwayat Lokasi Google Maps ternyata tidak cukup untuk mencegah Google menemukan Anda. Jika Anda ingin benar-benar keluar dari radar Google. Postingan kali ini akan menjelaskan cara melakukannya langkah demi langkah.

Jika kami menghargai banyak layanan yang ditawarkan oleh Google Maps dan keinginannya yang terus-menerus untuk berinovasi ( panduan suara untuk tunanetra, pemberitahuan jika angkutan umum sedang jenuh, dll.). Semua itu berarti kami hanya suka dilacak terus menerus.

Jadi, jika Anda menggunakan Google Maps dengan cara yang sangat sporadis, Anda harus tahu bahwa Google Maps merekam lokasi Anda secara permanen, bahkan ketika aplikasi tidak diluncurkan, asalkan koneksi internet Anda aktif.

Anda mungkin sudah mencoba mematikan Riwayat Lokasi Google Maps, tetapi itu hanya menghentikan Google untuk menampilkan rekomendasi dan iklan berdasarkan tempat yang pernah Anda kunjungi.

Cara menghentikan lokalan secara permanen dari Google Maps

Untuk menghentikan pelokalan secara permanen, berikut ini prosedur yang harus diikuti. Langkah pertama adalah: Unduh Google Maps

Bagaimana cara mencegah pelacakan aktivitas Anda di Google Maps?

Mulailah dengan meluncurkan Google Maps. Setelah Anda berada di halaman utama, ketuk menu hamburger yang terletak di sebelah kiri bilah pencarian.

Setelah menu muncul, gulir ke bawah hingga Anda menemukan 'Pengaturan'. Tekan itu.

Daftar parameter terungkap. Sekarang pergi ke "Peta Sejarah".

Anda sekarang berada di halaman “Aktivitas Google Maps”. Temukan kotak berlabel "Pengaturan aktivitas web & aplikasi aktif" dan ketuk "Ubah pengaturan".

Anda tiba di halaman baru. Saat Anda dilacak secara permanen, penggeser di sebelah kanan "Aktivitas Web & Aplikasi" ditempatkan di sebelah kanan dan warna biru. Lakukan tekanan pada penggeser.

Penting untuk dicatat bahwa "Aktivitas Web & Aplikasi" bukan hanya tentang Google Maps, tetapi semua layanan Google. Sayangnya, tidak mungkin untuk menonaktifkan pelacakan Google satu per satu untuk setiap layanan yang ditawarkan. Jadi, perlu diingat bahwa semua penggunaan aplikasi Google Anda akan terpengaruh, meskipun hal ini biasanya hanya menghasilkan iklan dan rekomendasi yang kurang relevan.

Ketuk "Nonaktifkan" untuk mengonfirmasi penangguhan riwayat aktivitas Anda.

Anda kembali ke halaman sebelumnya dan penggeser untuk aktivitas web Anda sekarang berwarna abu-abu dan ke kiri.

Bagaimana cara menghapus riwayat lokasi?

Anda sekarang telah menghentikan kemampuan Google untuk menemukan Anda dengan menjeda pelacakan aktivitas web Anda. Untuk menyelesaikannya, Anda sekarang dapat menghapus riwayat lokasi Anda yang disimpan oleh Google.

Di antara berbagai pilihan yang tersedia untuk Anda, pilih "Semua periode".

Konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus data di Google Maps dengan mengetuk "Hapus".

Penghapusan itu efektif. Anda sekarang dapat menggunakan Google Maps tanpa menyimpan data lokasi dan perjalanan Anda.