Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

5 Metode Buka Kunci Ponsel Android Tanpa Mengetahui Kode Sandi

Lupa kode buka kunci Android Anda, apakah itu kode PIN atau pola buka kunci, hal ini sudah biasa terjadi dan sudah sangat umum. Akhirnya terjadi kesalahan beberapa kali dan telepon mungkin membeku. Temukan tips kami untuk menyetel ulang kode PIN atau membuka kunci pola ponsel Android Anda jika Anda lupa, terlepas dari versi Android dan model ponselnya.

Apakah Anda perlu membuka kunci ponsel cerdas Android Anda saat layar rusak? Lupa kata sandi android Anda atau lupa pola untuk membuka kunci ponsel Anda? Berikut adalah 5 tips untuk berhasil membuka kunci ponsel Anda.

Cara membuka kunci ponsel android tanpa mengetahui kode sandinya?

Di bagian ini, kami akan memperkenalkan Anda 5 tips dan trik bagaimana cara untuk membuka kunci ponsel Android tanpa kode sandi.

1- Buka kunci Android dengan PC melalui Temukan Ponsel Saya

Jika Anda memiliki ponsel cerdas Android Samsung, Anda dapat menggunakan situs Temukan Ponsel Saya untuk membantu Anda mendapatkan kembali akses ke ponsel Anda.

Prasyarat: agar trik ini berfungsi, Anda harus menyinkronkan ponsel cerdas Anda dengan Android Manager dan akun Samsung Anda harus terhubung ke ponsel Anda.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuka kunci ponsel Android Samsung Anda dari komputer (atau ponsel cerdas lain yang terhubung ke internet):
  • Buka findmymobile.samsung.com,
  • Klik "Hubungkan",
  • Masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda di situs, (Situs mungkin meminta Anda untuk mengonfirmasi kata sandi Anda lagi demi keamanan),
  • Kemudian klik pada opsi buka kunci yang tersedia setelah login.
Pada titik ini, ponsel Android Samsung Anda harus dibuka kuncinya. Jika tidak, atau jika Anda tidak memiliki Samsung, lihat tips di bawah ini untuk mencapai tujuan Anda.

2- Buka Kunci Pola Android yang Terlupakan melalui PIN Keamanan

Jika masalah Anda adalah melupakan pola kunci ponsel cerdas Android Anda, ketahuilah bahwa Anda dapat membuka kunci Android menggunakan kode PIN Anda.

Berikut caranya:
  • Klik pada opsi "kode pin cadangan";
  • Masukkan kode pin Anda;
  • Ponsel Anda sekarang akan dibuka kuncinya.

3- Solusi tercepat dan paling nyaman untuk membuka kunci ponsel Android

Jika dua solusi sebelumnya tidak cocok untuk Anda, ketahuilah bahwa ada opsi yang sederhana dan cepat, tetapi membutuhkan bantuan perangkat lunak pihak ketiga untuk menginstal di komputer Anda. Software tersebut adalah 4Ukey Android.

Penting: Tindakan ini akan menghapus semua data dari perangkat Anda (kecuali jika Anda memilih opsi pemulihan tanpa kehilangan data, yang lebih lama dan memerlukan pencadangan upstream semua data Anda).

Berikut adalah cara menggunakan 4Ukey Android untuk membuka kunci ponsel Android Anda:

  • Unduh gratis Tenorshare 4Ukey di sini kemudian instal perangkat lunak di komputer Anda;
  • Ambil kabel telepon Anda dan hubungkan telepon ke komputer;
  • Kemudian buka 4Ukey untuk Android dan klik opsi " Hapus Layar Kunci ". Opsi ini kemudian akan memungkinkan Anda untuk mengklik "Hapus kunci layar";
  • Kemudian klik " Mulai ". Proses penghapusan layar kunci kemudian akan dimulai (jangan cabut telepon selama fase ini);
Setelah proses selesai, layar ponsel android Anda akan terbuka dan Anda dapat menggunakan kembali smartphone Anda.

4- Buka kunci Android dengan akun Google Anda

Untuk dapat membuka kunci ponsel android, ada juga opsi melalui akun Google Anda.

Berikut tips dan cara kerjanya dan langkah-langkah yang harus diikuti:
  • Klik tautan "Lupa pola" ketika ponsel Anda diblokir setelah beberapa kali gagal;
  • Anda kemudian akan diarahkan ke antarmuka untuk menghubungkan ke akun Google Anda (Jika Anda tidak mengetahui kata sandi Akun Google Anda, ingatlah untuk menyetel ulang sebelum mengikuti prosedur ini);
  • Setelah masuk ke akun Google Anda, Anda akan dapat membuka kunci ponsel Anda dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan oleh Google;

5- Paksa reset pabrik ponsel Anda untuk membuka kunci Android

Trik dan tips terakhir untuk membuka kunci ponsel Android yang terkunci adalah dengan mengatur ulang ponsel cerdas Anda untuk kembali ke pengaturan pabrik (hati-hati, bagaimanapun, Anda akan kehilangan semua data Anda dengan melakukan operasi ini).

Berikut caranya:
  • Tekan dan tahan tombol volume atas, tombol tengah (jika tersedia) dan tombol kunci layar secara bersamaan selama beberapa detik hingga menu "Pemulihan Sistem" muncul di layar;
  • Kemudian gunakan tombol volume bawah untuk menavigasi menu dan pergi ke opsi "Hapus data" (yang berarti penghapusan data) dan kemudian ke "Reset pabrik" untuk mengembalikan ponsel cerdas ke pengaturan pabrik (tekan tombol kunci layar untuk memvalidasi Anda pilihan);
Memulihkan telepon Anda kemudian akan dimulai dan Anda hanya perlu menunggu sampai telepon menyala kembali.

Anda sekarang memiliki semua tips dan trik yang Anda inginkan untuk membuka kunci layar ponsel cerdas Android Anda. Menggunakan perangkat lunak Tenorshare 4Ukey Android cepat dan mudah dan tidak memerlukan pengetahuan teknis. Selain opsi yang didedikasikan untuk membuka kunci, alat ini dapat membantu Anda dalam kasus lain seperti menghapus pemblokiran sidik jari atau melewati verifikasi akun Google.