Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Tips Mudah, Bagaimana Memulihkan Foto yang Dihapus dari Ponsel Anda?

Pernahkah Anda secara tidak sengaja menghapus foto di ponsel Anda? Mungkin Anda akan merasa sangat frustasi karena telah meletakkan foto dan kenangan di tempat sampah! 

Jika ini terjadi pada Anda, maka berikut ini cara memulihkannya dengan mudah dalam sekejap dan gratis! Setelah mengetahui tips dan triknya, maka tidak ada lagi serangan panik ketika foto terhapus dan ingin memulihkannya. Berikut adalah trik untuk menemukan foto Anda yang terhapus di ponsel Android dan iPhone.

Cara Memulihkan Foto yang Dihapus di Ponsel Android: 

1. Buka "Google Foto". Di sinilah semua foto Anda berada. 
2. Di bagian bawah, klik "perpustakaan". 
3. Halaman baru terbuka. Kali ini, klik "sampah" di bagian atas layar. 
4. Anda akan menemukan semua foto yang baru saja Anda hapus dari 60 hari terakhir. 
5. Pilih gambar yang ingin Anda pulihkan. 
6. Klik "pulihkan". Gambar segera kembali ke galeri foto Anda seperti sebelumnya. 

Hasilnya: Selamat! Anda telah memulihkan foto Anda di Android! Dan itu dia! Anda sekarang tahu cara memulihkan foto di ponsel Android Anda :-) Mudah, cepat dan nyaman bukan? 

Trik ini berfungsi untuk semua smartphone Android: Samsung, Huawei, Pixel, Oppo, Xiaomi, Wiko, OnePlus... Dan Anda bahkan tidak memerlukan kabel. 

Saat Anda berada di Recycle Bin, saya sarankan Anda memanfaatkannya untuk menghapus foto yang tidak perlu secara permanen. Mereka mengambil ruang untuk apa-apa. Tapi hati-hati, manipulasi sudah final! 

Bagaimana cara memulihkan foto yang dihapus di iPhone? 

Di iPhone, metodenya pada dasarnya sama. 
  1. Klik ikon "Foto" di layar beranda Anda. 
  2. Di bagian bawah, klik "Album". 
  3. Gulir ke bawah untuk membuka tab yang disebut “baru-baru ini dihapus”. Ini berisi semua foto yang dihapus dalam 2 bulan terakhir. 
  4. Klik pada gambar yang ingin Anda simpan, dan tekan tombol "pulihkan" di kanan bawah.
  5. Gambar kembali ke galeri di tempat asalnya. 
Hasilnya: Anda telah memulihkan foto Anda di iPhone! Ini dia, sekarang Anda tahu cara memulihkan foto yang dihapus di iPhone Anda :-) Permainan anak sungguhan! 

Di iPhone, metodenya sama, terlepas dari model Apple Anda: iPhone 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, dan seterusnya.

Anda sekarang diyakinkan, berikutnya foto berakhir secara tidak sengaja di tempat sampah. Anda bahkan tidak perlu membeli aplikasi mahal! Giliranmu...

Sudahkah Anda menguji trik ini untuk memulihkan foto yang terhapus secara tidak sengaja dari ponsel Anda? 

Beri tahu kami di komentar jika itu berhasil untuk Anda. Kami tidak sabar untuk membaca komentar Anda! Silahkan bagikan tip ini.. 

Apakah Anda menyukai trik ini? Jika anda menyukainya, silakan untuk membagikannya kepada teman-teman Anda di Facebook atau media sosial lainnya. Selamat mencoba dan berbagi..