Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

macOS Ventura: Cara Mempersiapkan Mac Anda dengan Benar Sebelum Menginstalnya?

Dipresentasikan di WWDC 2022, macOS Ventura adalah versi baru dan masa depan dari macOS, sistem operasi yang berjalan di Mac. macOS Ventura akan menjadi pembaruan besar yang akan memperkenalkan pengalaman multitasking baru dan mengubah beberapa aplikasi dari awal, selain menambahkan fitur baru.

macOS Ventura hadir dengan banyak fitur baru 

MacOS baru, bagi semua penggemar Apple, merupakan sumber harapan dan kegembiraan. Dengan macOS Ventura, Apple akan menghadirkan banyak fitur baru, seperti Stage Manager Continuity Camera atau Handoff dan SharePlay, yang akan diperluas ke FaceTime. Aplikasi Mail juga akan dirombak dan kami juga akan menyebutkan kedatangan aplikasi Weather khusus dan lainnya, Jam, seperti di iOS.

Selain itu, desain baru macOS Ventura akan menggabungkan bilah sisi untuk menavigasi Pengaturan Sistem dengan lebih baik dan mengonfigurasi Mac Anda dengan lebih mudah. Jika Anda sudah memiliki iPhone atau iPad, semuanya akan terlihat familier.

Namun, kedatangan sistem operasi baru menyiratkan persiapan minimal sebelumnya agar semuanya berjalan lancar. Jadi, bagaimana Anda mempersiapkan Mac dengan benar sebelum kedatangan macOS Ventura?

Apakah Mac Anda mendukung macOS Ventura?

Sebelum Anda mulai menginstal dalam versi beta, atau hanya untuk mengetahui apakah Anda dapat menginstalnya atau tidak, berikut adalah Mac yang kompatibel dengan macOS Ventura.

Mac yang kompatibel dengan macOS Ventura:

  1. iMac 2017 dan yang lebih baru
  2. Mac Pro 2019 dan yang lebih baru
  3. iMac Pro 2017
  4. Mac Studio 2022
  5. Mac mini 2018 dan yang lebih baru
  6. MacBook Air 2018 dan yang lebih baru
  7. MacBook 2017 dan yang lebih baru
  8. MacBook Pro 2017 dan yang lebih baru

Sedikit pembersihan diperlukan sebelum menginstal macOS Ventura

Sebelum memulai peningkatan besar ini yang akan menjadi macOS Ventura, mungkin sudah waktunya untuk sedikit pembersihan musim panas. Pembersihan intensif akan mengosongkan cukup banyak ruang penyimpanan untuk memberi ruang, baik untuk penginstal macOS Ventura itu sendiri (macOS Monterey digunakan untuk mengambil sekitar 12 GB ruang penyimpanan) atau untuk Upgrade.

MacPaw's CleanMyMac X, Aplikasi pembersih Mac

Namun untuk membersihkan Mac Anda, tidak perlu mengotori tangan Anda, terjebak dalam pengaturan, atau khawatir menghapus file Anda satu per satu. Untuk itu, Anda sebaiknya menyerahkan tugas tersebut kepada spesialis: MacPaw's CleanMyMac X, utilitas unik dan lengkap yang akan mengurus semuanya untuk Anda.
Sangat andal dan dipikirkan dengan matang, CleanMyMacX telah ada selama bertahun-tahun. Ini adalah aplikasi pembersih ahli untuk semua kebutuhan Anda:
  • Hapus file sampah dan duplikat dari Mac Anda,
  • Pencopotan lengkap aplikasi yang tidak Anda perlukan,
  • Mengosongkan ruang penyimpanan Mac Anda,
  • Penghapusan malware apa pun yang mungkin atau mungkin telah menyusup.
  • CleanMyMac X mendukung semua jenis Mac, baik itu Intel atau Apple Silicon.

Singkirkan file yang tidak perlu dengan macOS Ventura

CleanMyMac X memungkinkan Anda untuk menyingkirkan semua file sampah dari Mac Anda, baik itu duplikat, file cache, data aplikasi yang rusak, dll. Seperti yang Anda lihat di bawah, CleanMyMac X membantu membebaskan banyak pertunjukan di Mac Anda.

CleanMyMac X bahkan memiliki modul khusus yang juga dapat membantu Anda melihat apa yang menghabiskan ruang dan menghapus file Anda satu per satu. Apakah Anda hanya perlu memfilter film? Tidak masalah, cukup gunakan alat Teleskop, yang memetakan seluruh disk Anda. Anda dapat secara visual melihat item mana yang paling banyak menghabiskan ruang, sehingga Anda dapat dengan cepat mengosongkan ruang di Mac Anda.

Yakinlah, CleanMyMac X disertifikasi oleh Apple sebagai aplikasi bebas malware. Itu hanya menghapus file yang 100% aman untuk dihapus.

Tingkatkan Mac Anda dan berikan kehidupan kedua!

Jika Mac Anda tertinggal, tidak perlu menginstal sistem operasi baru secara membabi buta. Pertama, pertimbangkan untuk menelusuri CleanMyMac X dan alat pengoptimalannya. Anda akan menemukannya di tab Performance, Optimization.

Anda dapat membiarkan perangkat lunak mengoptimalkan segalanya untuk Anda, atau mengosongkan RAM dengan satu klik (dari perangkat lunak atau dari menulet, kanan atas). Anda juga dapat menjalankan skrip pemeliharaan untuk membuat aplikasi Anda lebih responsif.

Perangkat lunak akan menangani menemukan dan menonaktifkan aplikasi yang memonopoli sumber daya Anda. Ini akan menghentikan plug-in yang berjalan di latar belakang dan memperbaiki kesalahan kecil. Biarlah, Anda bisa pergi ke sana dengan mata tertutup.

Dan lindungi Mac Anda dari semua ancaman

CleanMyMac X terus memperbarui untuk memberikan perlindungan menyeluruh terhadap semua jenis malware. Dengan demikian membantu untuk menghapus virus, Trojans, dataloggers dan pembajak peramban. Anda dapat mengklik File Berbahaya di bawah Perlindungan untuk mulai membersihkan.

Perangkat lunak ini bahkan dapat membantu Anda menghapus semua cookie pelacakan sepenuhnya, sehingga pengiklan tidak dapat melacak Anda di seluruh web. Anda dapat menghapus data paling sensitif tentang Anda, seperti obrolan perpesanan atau riwayat penelusuran.

CleanMyMac X, alat pilihan untuk merawat Mac Anda dengan benar

Dengan CleanMyMac X, Anda dapat yakin bahwa Mac Anda akan sangat siap untuk macOS Ventura. Anda akan memahami bahwa ini adalah alat pembersih yang hebat, akselerator kinerja, dan pengelola kesehatan yang sebenarnya untuk Mac, yang dirancang untuk membantunya bekerja dengan sebaik-baiknya.