Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

4 Alasan Utama Mengapa Kita Harus Berhenti Minum Air Keran dan Butuh Penjernih Air

Meskipun air di Indonesia dianggap aman untuk diminum, kebanyakan orang lebih suka merebus air sebelum meminumnya, memang seharusnya begitu. Air dari keran mengalir jauh melalui pipa dan tangki air logam sebelum mencapai rumah kita. Kita menyelam lebih dalam untuk memahami mengapa kita harus berhenti minum air keran meskipun dianggap aman.

Berikut adalah 4 alasan utama mengapa Anda harus berhenti minum air keran dan mulai menggunakan Sterra.

Kenyamanan

Untuk mendapatkan air panas dari keran, kita harus merebus air, yang memakan banyak waktu. Untuk memiliki air minum bersuhu ruangan, berarti kita harus merebusnya dengan ketel atau alat masak air lainnya, lalu dinginkan sebelum kita memiliki air minum. Jika kita ingin air dingin, kita juga harus memasukkannya ke dalam lemari es. 

Air biasanya terbatas pada ukuran ketel, yang tidak cukup untuk keluarga. Seringkali orang minum lebih sedikit air, yang tidak baik. Atau kita menghabiskan banyak waktu per hari untuk merebus dan mendinginkan air ke suhu yang kita inginkan.

Dalam jangka panjang, kita sebenarnya telah menggunakan terlalu banyak hidup kita untuk mengelola air minum. Sehingga sedikit banyak kita sebenarnya membutuhkan Pemurni Air yang praktis untuk memecahkan masalah besar ini dengan menyediakan air minum murni secara instan pada suhu tertentu. Semua ini bisa dicapai secara instan, yang akan menghemat ratusan jam seumur hidup Anda.

Air bersih

Air keran yang tiba di rumah kita, sebelumnya telah menempuh perjalanan jauh melalui pipa dan tangki logam yang telah ada selama bertahun-tahun! Meskipun air keran dianggap aman untuk diminum, air tersebut sebenarnya mengandung banyak kotoran, partikel, bakteri, timbal, dan klorin. 

Inilah sebabnya mengapa air memiliki rasa logam atau berkarat. Atau seperti meminum air dari kolam. Jika Anda perhatikan, Anda juga akan menyadari bahwa keran akan terlihat coklat setelah beberapa waktu karena air keran. Meskipun air keran dianggap aman untuk diminum, kita bahkan dapat memiliki air yang lebih bersih dengan memiliki laboratorium pemurni atau penjernih air pribadi di rumah, yang memastikan air dimurnikan tepat sebelum masuk ke cangkir Anda. 

Kita membutuhkan penjernih air yang menggunakan teknologi tinggi 4 tahap penyaringan untuk menghilangkan kotoran, partikel, bakteri, timbal dan klorin. Merebus air tidak menghilangkan timbal dan klorin dari air, itulah sebabnya air masih memiliki rasa berkarat bahkan setelah direbus. Idealnya, kita tidak ingin timbal dan klorin masuk ke tubuh kita melalui air minum, itulah sebabnya penjernih air menjadi sangat penting.

Air adalah hal terpenting yang kita ambil

Semua orang menginginkan gaya hidup sehat, karena tanpa kesehatan, tidak ada hal lain yang penting. Mungkin kita telah mencoba banyak olahraga, makanan dan diet. Tetapi hal yang paling banyak dikonsumsi manusia adalah air. Kita minum lebih banyak air daripada makan makanan. 

Ada sekitar 60% tubuh manusia terbuat dari air. Bumi yang kita tinggali ini terdiri dari 71% air. Sangat jelas bahwa air adalah hal terpenting yang tidak hanya mempengaruhi kita, tetapi juga yang membentuk kita dan tempat kita tinggal. Inilah sebabnya mengapa kita tidak boleh berkompromi dengan kualitas air kita. 

Jadi kita harus bisa menentukan kualitas air yang kita minum. Kita ingin mengontrol dan memastikan bahwa kualitas air yang kita dan keluarga minum adalah air dengan kualitas terbaik.

Hemat biaya dan energi

Pentingnya pemurni atau penjernih air karena membantu Anda menghemat biaya dan energi. Pemurni air bisa menggunakan listrik saat Anda menggunakan air panas atau dingin. Meski begitu, daya yang dibutuhkan alat tersebut untuk membuat air panas sebenarnya lebih kecil daripada daya yang digunakan untuk merebus air dengan ketel. 

Daya yang dibutuhkan untuk menggunakan pendingin juga relatif lebih kecil dari kipas angin plafon. Saat mesin tidak digunakan, mesin akan berada dalam mode siaga, di mana konsumsi energinya tidak signifikan. Kesimpulannya, alat penjernih air akan mampu menghemat uang, energi, dan listrik Anda.

Tidak ada alasan untuk minum air keran atau air matang yang banyak menghabiskan waktu hidup Anda, sama seperti tidak ada alasan untuk minum dari sumur. Saatnya untuk pindah... ke masa depan air.