Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Ini adalah Satu-satunya Aplikasi Keyboard yang Membuat Anda Berhenti Menggunakan Gboard

AnySoft Keyboard adalah papan ketik untuk Android yang menghargai privasi Anda dan memiliki banyak fitur berguna.

Ketika kita berbicara tentang aplikasi keyboard untuk Android, yang mendominasi segmen ini, tidak diragukan lagi, adalah Gboard, keyboard Google, terutama karena fakta bahwa itu sudah diinstal sebelumnya di sebagian besar ponsel Android saat ini. kapasitas prediktif yang hebat dan sejumlah besar fungsi penyesuaian yang dimilikinya.

Namun, tepatnya, untuk dapat memprediksi dengan baik apa yang ingin kami tulis, Gboard mengumpulkan data kita, yang dihosting di server Google dan nantinya akan digunakan untuk mengirimi kita iklan yang dipersonalisasi.

AnySoftKeyboard, aplikasi keyboard yang menggantikan Gboard.

Untuk alasan ini, kita telah mencari aplikasi keyboard untuk beberapa waktu yang menghormati privasi kita, tetapi tanpa kehilangan fungsionalitas dan setelah mencoba beberapa alternatif, dapat dikatakan bahwa satu-satunya aplikasi keyboard untuk Android yang memenuhi semua premis ini adalah papan ketik AnySoft.

Kelebihan dan Alasan AnySoft Keyboard Menjadi Pilihan:

AnySoft Keyboard adalah salah satu dari sedikit aplikasi keyboard gratis untuk Android yang dapat ditemukan di Google Play Store, dan pada saat yang sama, salah satu alternatif terbaik untuk Gboard dan Swiftkey, keyboard Microsoft.

AnySoft Keyboard: aplikasi keyboard gratis yang lengkap dan aman

Hal pertama yang mengejutkan, ketika kita menginstal AnySoft Keyboard adalah berapa banyak opsi penyesuaian yang dimilikinya, yang bahkan melebihi Google Keyboard.

Untuk mengaksesnya, cukup buka aplikasi dan akses tab Interface, yang ditandai dengan ikon palet cat. Begitu masuk, Anda akan melihat ikhtisar tema yang telah Anda pilih dan tepat di bawah, tiga bagian yang memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan keyboard Anda sebanyak mungkin.

Pertama, Anda dapat memilih tema keyboard yang paling sesuai dengan selera Anda, dapat memilih antara desain terang, gelap, dan penuh warna. 

Tapi tidak hanya itu, karena AnySoft Keyboard memiliki fungsi yang sangat menarik berkat warna keyboard yang akan berubah tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan dan dengan demikian keyboard akan berubah menjadi hijau jika Anda menggunakan WhatsApp, akan berubah menjadi merah jika Anda menggunakan Gmail atau biru jika Anda menggunakan Telegram atau Twitter.

Bagian kedua akan memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi getaran, suara dan animasi keyboard, serta mode hemat daya dan mode malam. Di keduanya, dengan mengakses masing-masing mode, Anda dapat mengonfigurasi kapan Anda ingin masing-masing mode ini beroperasi dan fitur apa yang ingin Anda terapkan ke keyboard saat diaktifkan.

Terakhir, di bagian ketiga yang disebut Pengaturan dan lebih banyak lagi, Anda akan dapat menyesuaikan desain baris atas keyboard dan baris bawah, sehingga Anda dapat memilih di antara opsi berbeda yang memungkinkan Anda memutuskan tombol mana yang Anda inginkan. 

Ini adalah fitur yang sangat berguna karena memungkinkan Anda untuk menyesuaikan AnySoft Keyboard dengan tombol yang paling sering Anda gunakan dan dengan demikian meningkatkan fungsinya. Misalnya, ini memungkinkan Anda untuk memiliki baris atas hanya dengan angka dan baris bawah dengan akses langsung ke emoji dan titik koma dan tombol tanda tanya.

Seperti halnya Gboard, di AnySoft Keyboard Anda juga dapat memilih beberapa bahasa, seperti Prancis dan Inggris, sehingga prediksinya disesuaikan dengan kedua bahasa tersebut tergantung apakah Anda menulis dalam satu bahasa atau yang lain. Untuk mengonfigurasi bahasa yang tersedia di keyboard, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana:

Cukup ikuti beberapa langkah sederhana:
  1. Buka tab Bahasa
  2. Klik opsi Aktifkan keyboard dan bahasa
  3. Klik pada setiap format keyboard yang ingin Anda tambahkan
Di bagian Bahasa, Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan kata yang disarankan dan menambahkan kata ke kamus yang tidak disarankan oleh AnySoft Keyboard secara default.

Juga, dalam hal ini, Anda harus tahu bahwa aplikasi papan ketik ini akan memungkinkan Anda menambahkan kata-kata ini ke kamus khusus Anda saat Anda menulisnya, karena ketika mendeteksi kata-kata ini, Anda dapat menyimpannya hanya dengan mengklik dua kali padanya, kata di bagian atas keyboard.

Kelebihan lain dari AnySoft Keyboard adalah memungkinkan Anda menulis dengan menggeser jari di antara huruf-huruf dari kata yang ingin Anda tulis dan untuk mengaktifkan fitur ini Anda hanya perlu mengakses tab Gestures dan mencentang opsi Enable gesture writing.

Namun tidak hanya itu, karena di bagian ini Anda juga dapat menetapkan tindakan tertentu untuk serangkaian gerakan seperti menggesek ke kiri, kanan, atau ke atas pada bilah spasi.

Dengan demikian, memasuki konfigurasi masing-masing gerakan ini, Anda akan dapat memilih dari berbagai tindakan, di antaranya menghapus semua teks yang telah Anda tulis, beralih ke keyboard alfabet berikutnya, mengaktifkan huruf kapital, mengaktifkan mode tangan untuk memunculkan keyboard kompak di kiri dan kanan, atau menyembunyikan keyboard.

Terakhir, poin penting AnySoftKeyboard lainnya adalah perlindungan privasi Anda. Karena ini adalah aplikasi yang tidak membagikan apa yang Anda tulis dengan siapa pun, karena semua data disimpan dalam aplikasi itu sendiri dan bukan di cloud seperti yang terjadi dengan Papan Google.

AnySoft Keyboard adalah aplikasi yang sepenuhnya gratis tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi yang dapat Anda unduh dari tautan langsung ke Play Store yang kami tinggalkan di bawah.