Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Benarkah Yandex, "Google Rusia", menghapus batas negara di aplikasi Mapsnya

Imbas dari perang di Ukraina, kabarnya Yandex, "Google Rusia", menghapus batas negara di aplikasi Mapsnya

Perbatasan nasional antar negara sekarang ditampilkan sebagai batas antar wilayah di negara bagian yang sama.

Ini adalah perubahan yang tidak gagal untuk bereaksi di tengah perang antara Rusia dan Ukraina. Sejak Kamis tanggal 9 Juni 2022, Yandex Maps, "Google Rusia" telah memutuskan untuk tidak lagi menampilkan batas negara di petanya. 

Hilangnya perbatasan pada peta Yandex Maps tidak hanya berlaku untuk Rusia, tetapi juga untuk seluruh planet ini. Hanya dengan memperbesar titip lokasi peta, mungkin perbatasan bisa terlihat, tetapi mereka bergabung ke dalam demarkasi antara berbagai wilayah Amerika. 

Perubahan pada peta dasar ini telah memicu banyak reaksi, beberapa orang membayangkan bahwa Yandex Maps ingin menghindari pemaksaan untuk menggambar ulang perbatasan saat Rusia maju ke Ukraina.

“Tugas kita adalah menunjukkan dunia sekitar”
Untuk bagiannya, mesin pencari menjelaskan bahwa itu adalah pertanyaan untuk bergerak menuju "penggunaan lokal" dengan "layanan universal". Tujuannya: "Membantu pengguna menemukan organisasi dan tempat terdekat, memilih transportasi umum, dan merencanakan rute," katanya kepada New York Times.

Perusahaan juga telah mengindikasikan bahwa perubahan lain akan segera hadir. “Tugas kami adalah menampilkan dunia sekitar. Oleh karena itu, gunung, sungai, garis lingkaran kutub, dan data lain yang spesifik untuk jenis peta ini akan muncul di peta,” pungkas Yandex Maps.

Posting Komentar untuk "Benarkah Yandex, "Google Rusia", menghapus batas negara di aplikasi Mapsnya"