Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

3 Platform Digital Terbaik Untuk Menjual Produk Anda di 2022

Jika Anda sedang mencari tempat untuk menjual produk secara online, tidak perlu mencari lagi! Ketiganya adalah platform digital terbaik dalam bisnis ini. Mereka akan membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan dan membangun toko online yang sukses.

Dengan begitu banyak opsi untuk dipilih, mungkin sulit untuk mengetahui platform mana yang tepat untuk Anda. Itulah mengapa dibuat artikel ini – untuk membantu Anda membuat keputusan dengan lebih mudah. Jadi, baca terus dan temukan platform yang sempurna untuk bisnis Anda.

Platform Digital Terbaik untuk Penjualan di 2022

1. WordPress

WordPress adalah salah satu tempat terbaik untuk berjualan online. Ini adalah sistem manajemen konten yang membantu Anda membuat dan mengelola situs web dengan mudah. Anda juga dapat menggunakannya untuk menjual produk digital, seperti eBook, kursus, dan perangkat lunak. 

Selain itu, WordPress menyediakan platform hebat untuk menjual produk fisik, seperti pakaian, perhiasan, dan dekorasi rumah. WordPress juga merupakan tempat yang bagus untuk menjual layanan, seperti pelatihan, konsultasi, dan desain web. Jika Anda mencari cara hebat untuk menjual secara online, WordPress adalah pilihan yang bagus.

Mengapa WordPress adalah salah satu platform digital terbaik untuk berjualan online:

  • WordPress ramah pengguna. Ini menawarkan berbagai fitur dan plugin untuk membuat situs web Anda terlihat profesional dan bergaya.
  • WordPress sangat dapat disesuaikan, sehingga Anda benar-benar dapat membuat situs Anda sendiri. Dan karena ini open-source, ada komunitas besar pengembang yang terus-menerus berinovasi dan meningkatkan platform.
  • WordPress sangat terjangkau, yang menjadikannya pilihan yang bagus untuk bisnis dari semua ukuran. Jadi jika Anda menjual produk secara online, WordPress adalah pilihan yang tepat.

2. Shopify

Shopify adalah salah satu platform digital terbaik untuk bisnis dari semua ukuran untuk membuat toko online. Antarmukanya yang sederhana dan ramah pengguna memudahkan pengaturan dan pengelolaan toko Anda, dan fitur canggihnya memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis online yang sukses. Selain itu, Shopify didukung oleh tim ahli yang selalu siap membantu Anda dengan apa pun yang Anda butuhkan.

Baik Anda baru memulai atau pengecer berpengalaman, Shopify memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membangun toko online yang sukses. Jadi mengapa tidak mencobanya hari ini? Anda tidak akan kecewa.

Mengapa Anda harus menjual produk Anda di Shopify:

  • Shopify menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk memulai, termasuk keranjang belanja yang aman, manajemen inventaris produk, dan pemrosesan pesanan.
  • Shopify mudah digunakan dan dapat disesuaikan agar sesuai dengan merek Anda.
  • Shopify menawarkan dukungan pelanggan 24/7 dan berbagai alat pemasaran untuk membantu Anda mempromosikan produk Anda.
Dengan begitu banyak fitur dan manfaat, tidak heran jika Shopify menjadi salah satu platform eCommerce terpopuler yang ada saat ini.

3. WooCommerce

WooCommerce adalah salah satu platform digital terbaik dalam hal menyiapkan toko online. Ini adalah plugin untuk WordPress yang mengubah situs web Anda menjadi toko eCommerce yang berfungsi penuh.

WooCommerce sangat ramah pengguna dan dapat disesuaikan, menjadikannya pilihan populer bagi banyak bisnis. Ini menawarkan berbagai fitur, termasuk kemampuan untuk menerima pembayaran, mengelola inventaris, melacak pesanan, dan menawarkan opsi pengiriman. 

WooCommerce juga sangat skalabel, sehingga dapat tumbuh bersama bisnis Anda. Baik Anda baru memulai atau siap untuk membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya, WooCommerce adalah pilihan yang sangat baik.

WooCommerce adalah salah satu platform digital terbaik di luar sana. Berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkannya:
  • Hal ini sangat user-friendly, baik untuk penjual dan pembeli. 
  • Menyiapkan toko online dengan WooCommerce sangat mudah, dan pelanggan tidak akan kesulitan menavigasi situs Anda dan melakukan pembelian.
  • Ini sangat serbaguna dan dapat digunakan untuk menjual hampir semua jenis produk. Baik Anda menjual barang fisik, produk digital, atau layanan, WooCommerce siap membantu Anda.
  • Ini sangat dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat membuat toko online yang secara sempurna mencerminkan identitas merek Anda. 
  • Anda juga dapat memanfaatkan berbagai macam plugin dan ekstensi untuk menambahkan lebih banyak fungsi ke situs Anda.
  • Ini terjangkau dan mudah untuk diukur. 
  • Tidak ada biaya bulanan atau biaya transaksi, sehingga Anda dapat menyimpan lebih banyak pendapatan yang diperoleh dengan susah payah. 
  • Dan seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda dapat dengan mudah meningkatkan paket hosting Anda untuk mengakomodasi peningkatan lalu lintas dan volume penjualan Anda.

Kesimpulan

Di era digital saat ini, sangat penting untuk mempertimbangkan platform digital mana yang terbaik untuk menjual produk. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. 

Namun, ada beberapa faktor utama yang perlu diingat ketika memilih platform.
  • Pertama, pertimbangkan audiens target untuk produk tersebut. Platform yang berbeda menarik bagi demografi yang berbeda, jadi penting untuk memilih platform yang akan menjangkau orang yang tepat.
  • Kedua, pertimbangkan fitur platform. Beberapa platform lebih cocok untuk menjual jenis produk tertentu daripada yang lain. Pastikan untuk memilih platform yang menawarkan fitur yang paling penting untuk produk yang dijual.
  • Terakhir, pertimbangkan biaya penggunaan platform. Beberapa platform membebankan biaya daftar atau komisi penjualan, sementara yang lain bebas untuk digunakan. Pilih platform yang sesuai dengan anggaran untuk menjual produk.
Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, akan lebih mudah untuk memilih platform digital terbaik untuk menjual produk.

Semoga bermanfaat..