Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Hemat Baterai di Ponsel Android Anda dengan Trik Sederhana Ini

Jika Anda ingin memperpanjang masa pakai baterai ponsel Anda, maka disarankan untuk melakukan penyesuaian ini. Langkah demi langkah, akan dijelaskan cara melakukannya.

Ini adalah salah satu pertanyaan besar: 

bagaimana saya bisa menghemat baterai ponsel saya? 

Memang benar bahwa masa pakai baterai smartphone telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi meskipun demikian, ada trik yang dapat membantu menghemat masa pakai baterai ponsel Anda, bahkan berkat Google sendiri.

Dalam hal ini, kami menyarankan Anda trik yang sangat sederhana tetapi mungkin tidak diketahui untuk mengurangi konsumsi baterai smartphone. Ini terdiri dari perubahan sederhana dalam pengaturan lokasi terminal, Anda hanya perlu beberapa detik untuk mencapainya. Mari kita lihat apa itu semua.

Cara menghemat baterai dengan pengaturan sederhana di ponsel Android

Untuk menghemat baterai di ponsel Anda, Anda dapat memilih trik yang lebih terkenal, seperti mengaktifkan kecerahan otomatis, membatasi aplikasi di latar belakang, atau menggunakan mode hemat baterai. Ini adalah yang paling populer, tetapi ada trik lain yang dapat Anda terapkan untuk mengurangi konsumsi energi terminal.

Yang kami ceritakan dalam artikel ini terkait dengan pemindaian perangkat Bluetooth dan jaringan WiFi. Fitur-fitur ini bekerja sepanjang waktu, bahkan ketika WiFi dan Bluetooth dimatikan. Memang benar bahwa itu adalah alat yang tidak dikenal, jadi kami bahkan tidak tahu dari mana konsumsi baterai itu berasal.

Tips terbaik menghemat baterai ponsel Xiaomi Anda

Seperti yang kami katakan, fungsi ini bertanggung jawab untuk terus mencari perangkat Bluetooth dan jaringan WiFi di dekat ponsel Anda. 

Logikanya, ini mengarah pada pengeluaran energi yang menguras baterai lebih cepat. Untungnya, opsi ini dapat dengan mudah dimatikan jika Anda ingin menghemat masa pakai baterai. Berikut cara melakukannya:
  • Masukkan pengaturan ponsel Anda.
  • Gulir ke bawah, temukan bagian "Lokasi" dan masukkan. Jika Anda ingin lebih cepat, Anda dapat menulis istilah di mesin pencari di bagian atas parameter.
  • Setelah di "Lokasi", masukkan "Pencarian WiFi dan Bluetooth".
  • Hapus centang pada kotak "Pencarian WiFi" dan "Pencarian Bluetooth".
Bahkan jika Anda masih menggunakan jaringan WiFi yang sama dan terhubung ke perangkat yang sama melalui Bluetooth, alat ini melakukan tugasnya, memungkinkan aplikasi dan layanan memindai jaringan dan perangkat untuk terhubung. 

Jadi, jika Anda ingin menghemat baterai, ini adalah trik yang berguna untuk mencapainya.