Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Bagaimana Cara Mengubah Alamat Email Saya?

Apakah Anda perlu mengubah alamat email Anda untuk alasan praktis atau kerahasiaan? Operasi ini dimungkinkan dalam kasus-kasus tertentu. Begini caranya.

Ubah alamat Gmail

Di Gmail, ini tidak selalu memungkinkan. Masuk ke akun Google Anda lalu buka "Informasi pribadi", "Informasi kontak" dan "Alamat email". Anda dapat melihat alamat Anda saat ini. Jika Anda memiliki kemungkinan untuk mengkliknya, Anda akan dapat memodifikasinya. 

Saat memodifikasinya, berhati-hatilah untuk tidak menggunakan nama yang sudah ada. Jika ini tidak memungkinkan, pesan berikut akan muncul: "Alamat tidak dapat dimodifikasi yang mengidentifikasi akun Google Anda".

Ubah alamat email Oranye

Jika Anda menggunakan Orange, pergi ke area pelanggan Anda. Kemudian pergi ke manajemen keamanan akun Anda. Di bagian "Pengidentifikasi akun Anda", klik tombol "Ubah" lalu masukkan alamat baru Anda. 

Harap dicatat, secara default, Anda akan terus menerima email yang dikirim ke alamat lama Anda (bahkan jika Anda tidak lagi menggunakannya, email yang dikirim akan diteruskan secara otomatis): hapus centang opsi ini jika perlu.

Mengubah alamat email Outlook, apakah mungkin?

Jika Anda menggunakan Outlook, Anda tidak akan dapat mengubah alamat Anda. Dua solusi tersedia untuk Anda. Anda dapat membuat yang baru terlebih dahulu. Buka situs web Outlook dan klik "Buat akun gratis". Pilih nama pengguna dan kata sandi yang tersedia sebelum memvalidasi. Anda perlu memasukkan beberapa informasi: nama belakang Anda, nama depan Anda, negara tempat tinggal Anda, dan tanggal lahir Anda. 

Pilihan lainnya adalah “Tambahkan alias” dengan menambahkan alamat baru ke kotak surat Anda saat ini. Dengannya, Anda akan memiliki alamat email tambahan yang menggunakan kotak masuk yang sama dengan alamat (utama) asli Anda.

Mengedit email di Yahoo

Di Yahoo, Anda tidak akan dapat mengubah alamat email yang ada. Namun, Yahoo menawarkan kemungkinan untuk mengubah nama akun Anda serta nama samaran Anda. Untuk melakukan ini, buka "Informasi pribadi" lalu "Edit". Klik nama dan/atau nama panggilan Anda. Jika ini tidak cukup untuk Anda, buat alamat baru. Buka halaman pendaftaran Yahoo.

Selamat mencoba, semoga berhasil..