Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Tips Sederhana Menjaga Produktivitas Saat Bekerja Dari Rumah

Akhir-akhir ini banyak dari kita yang bekerja dari rumah dan telah bekerja selama beberapa waktu. Karena prospek kerja jarak jauh sepertinya akan bertahan untuk sementara waktu, kami ingin memeriksa praktik terbaik untuk tetap produktif dalam kondisi ini. 

Perhatikan bahwa tetap produktif di kantor dapat memiliki banyak tantangan juga, tetapi bekerja dari kantor di rumah menghadirkan serangkaian tantangan uniknya sendiri, baik itu homeschooling anak-anak, atau bahkan konsol video game yang mengganggu yang duduk di sudut. 

Berikut ini beberapa tips agar tetap produktif dan mengumpulkan beberapa ide untuk membantu tetap di jalur saat tidak di kantor. 

Tetapkan jadwal dan biasakan mengatur rutinitas

Tetapkan waktu mulai dan akhir hari Anda yang mencakup istirahat makan siang, seperti yang Anda lakukan di kantor. Rencanakan kalender Anda untuk hari itu untuk mencatat rapat dan memblokir periode untuk pekerjaan yang mendalam dan menjaga jam kerja rumah Anda seolah-olah Anda berada di lingkungan kantor. 

Berpegang teguhlah pada jadwal untuk membantu menjaga rutinitas dan konsistensi yang dapat membantu Anda melacak kemajuan dan memastikan Anda menghabiskan waktu dengan bijak. 

Ada beberapa ide bagus dari Themuse.com yang mencakup memiliki waktu yang konsisten untuk bangun dari tempat tidur di pagi hari dan berganti pakaian kerja, meskipun itu tidak sama dengan apa yang akan Anda kenakan ke kantor yang sebenarnya,

Buat "perjalanan"

Anda bisa berkreasi dengan yang satu ini dan memulai dan mengakhiri hari Anda seperti yang Anda lakukan jika Anda sedang berkendara ke kantor. Satu ide untuk membuat "perjalanan" adalah berjalan-jalan di sekitar blok sebelum menabrak meja Anda - dan "perjalanan" pulang dengan melakukan hal yang sama. Mendapatkan udara segar dan menyiapkan rutinitas serupa untuk pergi dan pulang kantor adalah cara yang bagus untuk menandai awal dan akhir hari kerja secara mental.

Menyiapkan ruang kerja Anda

Ruang kerja Anda di rumah harus terasa nyaman dan akrab. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengatur kantor rumah Anda seperti kantor Anda yang sebenarnya. Misalnya, 2 monitor, meja dan kursi asli di ruang khusus. 

Ingatlah ergonomis dan berhati-hatilah untuk menghindari cedera regangan berulang yang dapat disebabkan oleh pengaturan yang buruk. 

Kiat untuk pengaturan ergonomis dari WebMD termasuk 1) memilih permukaan kerja yang menawarkan banyak ruang untuk lutut, paha, dan kaki Anda 2) kursi kantor dengan penyangga punggung bawah, 3) menjaga kaki tetap rata di lantai dengan pijakan kaki .

Mendedikasikan ruang

Mempertahankan area rumah Anda hanya untuk bekerja dapat meningkatkan produktivitas menurut berbagai sumber seperti Enterprenuer.com, dan Generationy.com. 

Bekerja dari tempat tidur atau meja makan terkadang menjadi kebutuhan - tetapi memiliki tempat di rumah Anda yang dibuat khusus untuk bekerja dapat memungkinkan Anda menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. 

Jika Anda tidak bisa mendapatkan ruang khusus yang dapat Anda pisahkan dari sisa hidup Anda, cobalah untuk menemukan ruang khusus yang dapat Anda gunakan yang jauh dari jangkauan rumah tangga lainnya — dan mereka keluar dari rumah Anda — sebanyak mungkin. 

Tetap aktif dan sehat

Memiliki makanan ringan dan tetap terhidrasi. Panggilan zoom bolak-balik terkadang dapat menyisakan sedikit ruang untuk makan makanan sehat. Memiliki camilan seperti telur rebus dan kacang-kacangan di sekitar yang mudah dimakan membantu perut kosong. Fokus pada protein, serat, lemak sehat, buah-buahan, dan sayuran adalah cara terbaik menurut Clevelandclinic.org. Item ambil dan pergi yang disarankan lainnya termasuk dendeng tanpa lemak, apel, pisang, dan keju string. 

Berolahraga

Olahraga adalah cara yang bagus untuk menjaga tingkat aktivitas Anda dan beristirahat sejenak untuk kembali bekerja dengan perasaan segar.

Satu saran adalah gunakan Apple Watch atau jam tangan pintar atau penghitung waktu lainnya untuk mengingat untuk berdiri, meregangkan tubuh, dan melancarkan aliran darah.

Anda juga bisa menyisihkan waktu untuk jalan-jalan. Dengan datangnya cuaca musim dingin, ini bisa lebih sulit tetapi ada juga banyak pilihan online untuk kelas yang diambil dari rumah seperti yang diselenggarakan oleh Obe Fitness. Kelas dapat berkisar dari yoga hingga kardio.

Otak istirahat dengan memainkan permainan cepat.

Permainan otak bisa menjadi pereda stres yang baik. Menghabiskan waktu jauh dari komputer dan fokus pada sesuatu seperti teka-teki atau sudoku dapat membuat pikiran Anda kembali berenergi.

Tidur siang

Power nap yang cepat dapat mengatur ulang otak dan memberi Anda waktu yang Anda butuhkan untuk istirahat mental dan bangun dengan segar untuk sisa hari itu. Pengusaha media dan Pendiri Thrive Global, Arianna Huffington adalah pendukung kuat untuk tidur siang di tempat kerja. Dia bahkan memiliki ruang tidur dan meditasi khusus untuk karyawan di kantor pusat perusahaannya.

Menambahkan hiburan ke lingkungan Anda

Daftar putar yang baik dapat membantu Anda berkonsentrasi dan fokus. Temukan gaya musik yang sesuai untuk Anda dan putar di latar belakang sambil bekerja untuk mempertahankan kecepatan Anda. 

Podcast dan buku audio juga bagus untuk didengarkan karena dapat memicu ide dan mempertahankan tingkat pembelajaran. Berikut adalah daftar 25 podcast bisnis teratas yang menyertakan Entrepreneurs on Fire dan As Told by Nomads. 

Kebisingan sekitar adalah saran lain yang membantu mengurangi gangguan dan membantu fokus. Ini juga dapat membantu menutupi kebisingan dari anak-anak homeschooling atau rekan kerja keluarga. Semoga bermanfaat..

Sumber: www.earthclassmail.com