Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Peran Penting Nama Domain dan Hubungannya dengan Brand Bisnis

Bagi Anda yang mempunyai bisnis, terutama dalam bidang bisnis digital sehingga memerlukan website profesional untuk mendukung operasional bisnis, maka Anda sangat membutuhkan nama domain.

Nama domain bisnis bisa berfungsi menjadi representasi sebuah brand supaya calon potensial pelanggan akan lebih mudah mengenalinya. Nama domain tersebut akan berpengaruh cukup besar terhadap kesuksesan brand Anda secara keseluruhan pada masa yang akan datang.

Selain itu, nama domain bisnis juga berperan penting bagi sebuah brand dalam meningkatkan kepercayaan calon pelanggan terhadap bisnis yang sedang Anda jalankan. Di samping itu, nama domain juga berperan dalam meningkatkan peringkat website pada SERP google serta mempermudah bisnis Anda untuk bergerak dan berkembang.

Karena nama domain memiliki peranan penting tersebut, maka Anda tidak boleh memilih nama domain dengan asal-asalan. Pemilihan nama domain dan jenis harus benar-benar dipertimbangkan secara matang. 

Pembagian Struktur Domain Menjadi Tiga Level

Struktur domain sendiri terbagi menjadi tiga level, yaitu Top Level Domain, Second Level Domain, dan Third Level Domain. 

Berikut ini disajikan satu contoh nama domain yang baik sehingga menunjang eksistensi bisnis. Contoh nama domain tersebut yaitu kaskus.co.id. Mereka memakai nama domain “kaskus” untuk branding bisnis serta mempermudah pengunjung dalam mengenali dan mengingat nama website. 

Kaskus sendiri merupakan akronim dari “Kasak-Kusuk” yang menggambarkan secara gamblang aktivitas dalam forum website mereka yang kebanyakan saling berdiskusi dan berbincang terkait bisik-bisik rumor atau topik yang sedang hangat. 

Jika nama domain yang dipakai adalah “kasak-kusuk”, mungkin saja akan tampak kurang menarik perhatian para pengunjung karena dianggap terlalu panjang dan susah diingat. Namun dengan menyingkatnya menjadi “Kaskus”, maka nama domainnya terkesan lebih unik, simpel, otentik dan mudah diingat.

Source: exabytes.co.id