Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Pentingnya Software Pelacakan Waktu Agar Bisnis Lebih Produktif

Banyak perusahaan telah menerapkan software (perangkat lunak) pelacakan waktu untuk menyimpan catatan efektif tentang bagaimana waktu dihabiskan. Jika Anda adalah organisasi berbasis klien, pelacakan waktu karyawan dapat membantu staf bekerja seefisien mungkin. Jika Anda adalah perusahaan besar dengan basis karyawan yang bekerja di kantor yang berbeda, atau dari jarak jauh, platform software pelacakan waktu dapat melacak kapan karyawan paling produktif, dan kapan perusahaan Anda paling menguntungkan. 

Manfaat Software Pelacak Waktu

Lacak waktu karyawan Anda secara efektif dan temukan manfaat organisasi berikut:

1. Manfaatkan hari kerja sebaik-baiknya

Banyak bisnis melaporkan bahwa setelah menerapkan perangkat lunak pelacakan waktu, karyawan menjadi lebih produktif. Misalnya, dengan platform pelacakan satu kali, setidaknya Anda tahu staf akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mencari tahu dan memasukkan jam ke dalam sistem yang tidak efisien dan tersebar.

2. Inpoint inefisiensi

Berkat data pelacakan waktu yang diperoleh dari perangkat lunak pelacakan waktu, banyak bisnis mengatakan bahwa mereka telah menemukan di mana terdapat inefisiensi dalam bisnis, dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya.

3. Membuat data yang andal

Sementara banyak karyawan mungkin melihat pelacakan waktu sebagai penghinaan. Namun, perangkat lunak pelacak waktu menciptakan jejak kertas yang andal untuk berbagai alasan bisnis. Misalnya, pelacakan waktu terbukti bermanfaat pada waktu pajak, ketika Anda membutuhkan catatan jam yang dihabiskan untuk proyek tertentu. Atau tracking time dapat memberikan data jam kerja karyawan tertentu, untuk data penggajian dan bonus.

4. Fokus karyawan

Apakah Anda karyawan memfokuskan waktu mereka pada tugas yang tepat? Mengoptimalkan semua karyawan pada platform perangkat lunak pelacakan satu waktu, tidak hanya membuat karyawan Anda tetap fokus dan mengerjakan tugas untuk waktu yang lebih lama, tetapi juga mengurangi waktu yang mereka habiskan untuk memasukkan data ke dalam perangkat lunak pelacakan waktu yang tidak efisien, membantu mereka menjadi lebih produktif.

5. Menentukan Gaji dan promosi karyawan

Pelacakan waktu dapat menjadi manfaat besar bagi karyawan serta pemilik bisnis. Misalnya, pencatatan waktu secara akurat menunjukkan siapa yang bekerja paling keras, siapa yang harus dibayar lebih, dan bahkan memberikan gambaran tentang siapa yang harus dipromosikan.

Sumber: www.businessfocus.online