Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

5 Keuntungan dan Manfaat Kantor Virtual Bagi Pemilik Perusahaan dan Karyawan

Kantor virtual menguntungkan karyawan dan pemberi kerja – dengan memberi karyawan fleksibilitas yang mereka dambakan dan perusahaan untuk menurunkan biaya overhead mereka. Mempertimbangkan transisi dari batu bata dan mortir ke kantor virtual? Manfaatnya lebih dari sekadar menghemat banyak uang untuk ruang kantor dan biaya kantor. 

Saat perusahaan rintisan dan usaha kecil mengerjakan rencana dan anggaran bisnis mereka, kantor virtual tidak hanya menghemat uang bagi pemiliknya tetapi juga akan memungkinkan peluang yang lebih signifikan. Struktur kantor telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Saat kita mengalami pasang surut pandemi, kerja jarak jauh menjadi normal baru. Ini menjadi cara baru dalam berbisnis dan menjalankan kantor bagi sebagian orang.

Manfaat utama dari kantor virtual 

Pertama, apa itu kantor virtual? Kantor virtual memungkinkan bisnis untuk mempertahankan kehadiran di suatu area sambil memiliki pekerja jarak jauh dan tidak membayar sewa untuk lokasi kantor fisik. 

Berikut adalah 5 keuntungan teratas dari kantor virtual:

1. Mendapatkan alamat bisnis yang sebenarnya

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mendapatkan alamat jalan yang sebenarnya, tanpa benar-benar menyewa ruang kantor fisik? Alamat virtual memungkinkan bisnis untuk membangun kehadiran mereka di lokasi fisik dan menampilkan diri mereka secara profesional. Alamat Anda berfungsi sama seperti alamat kantor fisik. Anda dapat menggunakan alamat virtual Anda di situs web, materi pemasaran, dokumen perusahaan, dll.   
Alamat virtual juga dapat memungkinkan Anda untuk memperluas bisnis Anda lebih jauh saat Anda berencana untuk meningkatkan skala bisnis Anda. Mengintegrasikan pasar baru untuk bisnis Anda akan mudah dengan opsi alamat virtual.

Kemudian seberapa hemat biaya ini untuk bisnis kecil, startup, wirausahawan, atau solopreneur? Sudah dipahami bahwa bottom line akan dipantau, dan pindah ke kantor virtual dapat memberi Anda penghematan yang dapat Anda investasikan di area lain dari bisnis Anda.  

2. Bekerja dari jarak jauh

Maksudnya, siapa yang tidak ingin bekerja dari rumah? Selain fleksibilitas untuk setiap karyawan yang mengarah pada produktivitas yang lebih besar, itu juga bermanfaat bagi kesehatan mental karyawan ( lalu lintas jam sibuk menyebalkan! ). Sebuah ruang kantor virtual memungkinkan bisnis untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja modern. Salah satu yang melayani untuk meningkatkan keseimbangan kehidupan kerja.

3. Kumpulan bakat yang lebih besar dan lebih baik

Manfaat yang lebih signifikan adalah peluang bisnis Anda untuk menarik bakat dari kelompok yang lebih besar. Anda akan dapat merekrut dari kota atau pasar yang lebih besar. Kantor virtual dapat menarik kandidat yang lebih baik di mana pun lokasi mereka. Kerja jarak jauh akan menghilangkan biaya relokasi dan bantuan pindahan.

Penawaran perusahaan Anda ini akan membuatnya lebih menarik bagi pencari kerja. Di zaman ketika pekerjaan jarak jauh adalah komoditas yang dicari, tidakkah Anda senang menjadi bagian dari perombakan besar-besaran? Untuk dapat bersaing di pasar karyawan saat ini, pastikan untuk memperhatikan lokasi kandidat dan biaya hidup.

4. Jalankan bisnis tanpa kertas

Dengan kantor virtual, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya kertas atau perlengkapan kantor. Kantor virtual akan memungkinkan Anda menjalankan bisnis tanpa kertas dan peralatan kantor lainnya. 

Investasikan alat dan perangkat lunak kantor untuk mendukung bisnis Anda tanpa menggunakan kertas. Sistem perangkat lunak manajemen dokumen akan membantu Anda mengembangkan bisnis tanpa kertas Anda. Meskipun beberapa hal mungkin mengharuskan Anda untuk menyimpan dokumentasi yang sulit, mencapai kantor tanpa kertas adalah solusi yang layak.

5. Dukungan bisnis virtual 

Pemilik bisnis bekerja untuk menghemat waktu dan uang untuk bisnis mereka. Itu sering berarti memperhatikan struktur kantor Anda dengan baik dan menemukan opsi yang dapat mengelola operasi bisnis Anda sehari-hari. Kunci kesuksesan adalah memilih solusi digital modern terbaik yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Kotak surat virtual berfungsi sebagai bantuan virtual mini Anda– setelah menghapus surat sampah, ia mendigitalkan setiap bagian dari surat pos masuk, cek kertas, dan dokumen penting Anda sehingga Anda tidak perlu melakukannya. Ini akan membuat email Anda mudah diakses secara online dari ponsel, tablet, atau laptop sesuai keinginan Anda. 

Disamping itu, Anda juga akan menerima PDF resolusi tinggi yang menampilkan interior dan eksterior email Anda yang dapat Anda teruskan dengan mudah kepada siapa pun di jaringan Anda. Kotak surat virtual juga memiliki fitur untuk mengatur setoran cek otomatis, merobek- robek dengan aman, atau menyimpan surat di awan.

Tertarik? Buatlah rencana agar sesuai dengan kebutuhan setiap individu atau bisnis yang dijalankan. Semoga bermanfaat..