Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

15 Alasan Mengapa Situs Web Bisnis Anda Membutuhkan Blog

Pada artikel ini, Anda akan menemukan 15 alasan mengapa perusahaan Anda perlu memiliki blog sebagai bagian dari kehadiran online Anda karena bisnis Anda berusaha untuk terlibat dengan pelanggan, menumbuhkan basis pelanggan, meningkatkan kepercayaan, dan mendorong pendapatan top line ke atas.

Sisi "brosur" yang mengilap dari situs web bisnis memiliki tujuan yang jelas – yaitu untuk mengeluarkan proposisi nilai produk (atau layanan), sesuai dengan kebutuhan pengguna, dan menyediakan jalur yang jelas untuk membeli. Jadi, bagaimana blog tersebut cocok dengan strategi konten secara keseluruhan?

Berikut ini pembahasan 15 alasan berbeda dari para pemilik bisnis dan pemasar menginvestasikan waktu dan tenaga ke dalam blogging. 

Membangun Otoritas / Kepemimpinan Pemikiran

Membangun otoritas dan kepemimpinan pemikiran membutuhkan topik dan penulisan yang mendalam (jumlah kata) yang sering kali tidak sesuai dengan sisi brosur yang mengilap dari sebuah situs web. Apakah mereka disebut pos epik, pencakar langit, hijau abadi, pilar, atau postingan mendalam, namun faktanya adalah bahwa mengambil topik dan memberikan liputan menyeluruh adalah bagian dari keahlian penulis.

Karena tujuan utama dari blogging seharusnya adalah untuk memberikan informasi yang berguna kepada para pembaca, sehingga mereka dapat melakukan sesuatu dengan hal di dunia nyata. 

Membangun Hubungan & Kepercayaan Dengan Klien melalui Cerita

Orang membeli dari orang yang mereka kenal, yang disukai, dan dipercayai, titik. Menemukan peluang bagi pembaca untuk mengenal perusahaan, produk, dan orang-orang di balik layar adalah cara yang bagus untuk mengembangkan kepercayaan dan afinitas. 

Agar para pembaca melihat nilai-nilai bersama yang mereka pegang bersama dengan sebuah merek, sebuah blog dapat memanfaatkan cerita dalam menampilkan kesuksesan mereka dan menggambarkan hal-hal yang dianggap penting.

Semakin besar afinitas yang dimiliki seseorang dengan suatu merek, semakin besar kemungkinan mereka untuk melakukan pembelian, membelanjakan lebih banyak, dan mempertahankan pelanggan lebih lama, terutama karena biaya untuk mendapatkan pelanggan 5x lebih mahal daripada mempertahankannya.

Pemasaran Konten untuk Pembuatan Daftar

Fakta bahwa pemasaran email memberikan pengembalian investasi 4.300% adalah alasan yang cukup untuk fokus pada pembuatan daftar email dan menggunakan daftar itu untuk mendorong pendapatan baris teratas. Menggunakan blog situs web sebagai saluran pemasaran konten utama berarti bahwa konten yang mendalam dan berkualitas tinggi dapat digunakan untuk menarik pelanggan email.

Ada banyak alasan lain untuk mengejar pemasaran konten, tetapi menarik pelanggan menyediakan bahan bakar untuk program pemasaran email yang sukses.

Konversi untuk Menjual Lebih Banyak Barang

Menggunakan blog untuk menjual produk dan layanan mungkin merupakan alasan yang paling berlebihan untuk membuat blog. Ya, Anda bisa menjual barang dengan blogging. Namun Anda tak boleh mencoba menjadikan blog Anda sebagai saluran khusus untuk mempromosikan barang dagangan Anda.

Sebuah blog paling sukses ketika memberikan nilai kepada pembaca. Semakin sedikit Anda meminta imbalan untuk membaca blog Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk membangun kedekatan, kepercayaan, dan hubungan yang langgeng. Singkatnya, jangan membakar jembatan Anda dengan berteriak, “Dijual. Penjualan. Penjualan." di seluruh blog Anda.

Sangat bagus untuk sesekali memberikan penawaran penjualan khusus, hadiah, promosi, diskon, atau insentif bagi orang-orang untuk membuka dompet mereka. Tapi jangan membuat blog Anda menjadi salesman menyebalkan yang menelepon dan langsung menutup telepon.

Memenuhi Harapan

Terkadang Anda melakukan apa yang perlu dilakukan, karena itu yang diharapkan dari Anda.

Pernah mengunjungi situs web di mana tahun hak cipta di footer adalah 2, 3 atau 5 tahun kedaluwarsa?

Pernah mencari detail Hubungi Kami untuk mencari nomor telepon dan alamat mereka, tetapi Anda tidak dapat menemukannya?

Pengunjung website mengharapkan perusahaan memiliki blog. Tidak harus diupdate 10x sehari. Itu tidak harus menguraikan rahasia seperti fusi dingin. Itu memang harus memiliki konten asli dan memiliki posting blog yang diterbitkan baru-baru ini.

Sebuah blog mati dingin sama buruknya dengan tidak ada blog. Jangan sampai pengunjung berpikir itu adalah kota hantu. Tidak ada yang mau pergi ke kota hantu untuk mencari solusi atas masalah mereka.

Menjelaskan Kasus Penggunaan Produk

Halaman utama di situs web dirancang untuk menarik perhatian pengunjung, menjelaskan proposisi nilai utama dari penawaran dan melakukannya dengan menggunakan tulisan yang keras (bukan prosa teks yang panjang dan berat). Ini benar-benar seperti brosur yang mengilap.

Sebuah blog, di sisi lain, dapat digunakan untuk menggambarkan bagaimana suatu produk atau layanan digunakan dalam kasus penggunaan tertentu. Ketika Anda memiliki berbagai cara berbeda yang dapat digunakan untuk membuat hidup lebih mudah, menghemat uang, atau menguntungkan pembeli, berbagai kasus penggunaan dapat menjelaskan berbagai aplikasi tanpa mencoba menjadi segalanya bagi semua orang sekaligus.

Tingkatkan ROI Pemasaran

Perusahaan yang memiliki blog memiliki ROI pemasaran yang jauh lebih tinggi daripada yang tidak memiliki blog.

ROI pemasaran berasal dari masing-masing dari 14 alasan lain situs Anda membutuhkan blog, jadi pastikan untuk memeriksa masing-masing dan setiap alasan sebelum memutuskan untuk tidak memulai blog.

Jika Anda ingin meningkatkan hasil pemasaran, Anda memerlukan blog perusahaan.

Tetap Perbarui Pelanggan Tentang Berita, Pembaruan Produk & Acara

Media sosial sangat bagus dalam memperbarui audiens Anda tentang kejadian dengan perusahaan, berita terbaru, acara yang akan Anda selenggarakan atau hadiri, produk baru, pembaruan fitur produk, dan banyak lagi. Email juga bagus untuk memperbarui orang. Namun, postingan media sosial hanya dilihat oleh sebagian kecil audiens Anda, bahkan mereka yang mengikuti Anda tidak akan melihat setiap pembaruan yang Anda bagikan.

Email, meskipun efektif, hanya akan menjangkau mereka yang telah berlangganan, artinya pesan Anda tidak akan terlihat oleh semua orang yang ingin Anda jangkau.

Di dunia yang ideal, sebuah perusahaan akan membuat pengumuman melalui posting blog, membagikannya secara sosial dan kemudian menyertakan penyebutan dalam buletin email. Pendekatan multi-saluran ini adalah cara Anda mendapatkan cakupan terbesar dalam menjangkau pelanggan, prospek, dan penggemar merek.

Generasi pemimpin

Salah satu aktivitas penghasil pendapatan teratas yang terkait dengan blogging adalah dalam menghasilkan prospek .

Daripada mencoba untuk segera mengubah pembaca menjadi pembeli, blog dapat digunakan sebagai alat penghasil prospek yang efektif yang menarik prospek dengan menggambarkan hasil positif yang ditemukan dari penggunaan produk atau layanan perusahaan.

Beberapa menggunakan blog untuk menghasilkan permintaan, dengan menunjukkan masalah yang mungkin tidak disadari orang. Yang lain menggunakannya untuk menangkap prospek, dengan menawarkan untuk memberi tahu lebih banyak tentang solusi yang tersedia untuk masalah yang mereka tahu sedang mereka alami. Generasi pemimpin adalah semua ini dan banyak lagi. 

Gunakan blog untuk menginformasikan, menggoda, menawarkan informasi gratis, dan mendapatkan wawasan tentang siapa yang tertarik pada apa – bahan bakar yang sempurna untuk tim penjualan.

Peluang Lokalisasi

Jika Anda memiliki audiens nasional, atau global, mungkin ada perbedaan dalam cara produk atau layanan sesuai dengan geografi tertentu.

Menggunakan blog untuk menargetkan segmen audiens secara geografis berarti Anda dapat menggunakan frasa kata kunci terfokus yang tidak sesuai di halaman umum situs web glossy. Ini adalah blog tempat Anda dapat berbicara tentang negara bagian atau kota, bersama dengan frasa kata kunci Anda, yang penting jika Anda mencoba menarik pencari yang telah menyempurnakan pencarian mereka berdasarkan lokal mereka.

Penelusuran yang dilokalkan adalah umum di antara pengguna seluler, dengan setengah dari pengguna seluler mengunjungi toko setelah melakukan penelusuran lokal.

Gunakan blog untuk memasukkan beberapa frasa lokal, fokus pada pasar lokal, berikan contoh pelanggan lokal untuk kasus penggunaan yang ditargetkan. Anda akan selalu dapat menggunakan lokasi lain di posting mendatang tanpa khawatir membebani navigasi situs Anda atau melemahkan pesan inti luas Anda.

Penjualan – Tetap Di Depan Pikiran / Di Depan Dompet

Ada kalanya Anda hanya ingin memberikan dorongan kepada orang lain dan mengingatkan mereka bahwa Anda ada di luar sana, masih menjadi pemimpin pemikiran, masih nama tepercaya, dan masih memiliki solusi untuk kebutuhan mereka.

Sebuah blog memberi Anda kesempatan untuk tetap menjadi yang terdepan, yang pada gilirannya membantu Anda tetap terdepan, sehingga ketika tiba saatnya bagi seseorang untuk membelanjakan uang, mereka ingat bahwa Andalah yang pertama kali dihubungi.

Blogging tidak harus tentang membuat penjualan langsung. Alih-alih, cukup berikan konten yang bernilai bagi mereka, menarik bagi mereka, atau bahkan lucu – semuanya adalah cara untuk tetap berada di depan pelanggan dan memberikan dorongan yang mungkin mereka perlukan untuk membuat Anda tetap segar dalam ingatan mereka.

SEO – Pembuatan Tautan Masuk

Memikirkan blog berarti memikirkan bagaimana dunia merespons konten blog. Menerbitkan postingan bagus yang merujuk konten hebat lainnya atau sangat bagus dengan sendirinya sehingga layak untuk di-bookmark, dibicarakan, atau ditautkan kembali, adalah postingan yang mencapai banyak pencapaian positif yang berbeda.

Dengan membuat orang lain menyebutkan posting Anda, dan menautkannya kembali, ada nilai pengoptimalan mesin pencari untuk posting tersebut. Menarik tautan masuk akan membangun tidak hanya otoritas dan kepercayaan posting tetapi juga seluruh otoritas dan kepercayaan situs.

Buat konten berkualitas dan dorong backlink dari orang lain – peringkat pencarian Anda akan meningkat di beberapa halaman situs.

SEO – Pembuatan Tautan Internal

Tautan internal adalah beberapa tautan terpenting yang mungkin dapat Anda buat sambil menjadi tautan yang paling Anda kendalikan.

Dengan menambahkan lebih banyak bobot konten ke situs, setiap posting memberi Anda kesempatan untuk membuat tautan yang relevan secara kontekstual yang menunjuk ke halaman utama lain dari situs Anda yang ingin Anda tingkatkan peringkatnya. Jangan berlebihan. Dalam jumlah sedang, blogging untuk membuat tautan internal adalah taktik yang ampuh untuk meningkatkan posisi halaman lain di SERP.

SEO – Membangun Lalu Lintas Pencarian

Blogger berpengalaman tahu bahwa menambahkan blog ke situs web yang sukses sama seperti pergi memancing dan memasang tali pancing lain (dengan kail berumpan) ke dalam air. Seiring waktu, ketika konten berkualitas diterbitkan, sebuah blog akan mengumpulkan semakin banyak halaman yang diberi peringkat untuk berbagai macam istilah pencarian.

Pikirkan blog sebagai magnet raksasa atau setiap corong yang meningkat yang dapat menarik pengunjung baru ke situs dan kemudian disalurkan ke halaman terkait penjualan, pendaftaran email, dan jalur konversi lainnya, berkat penggunaan Call To Action (CTA) yang dibuat dengan baik. penawaran.

Peluang Sindikasi Sosial

Daripada meledakkan pesan penjualan di setiap kesempatan di saluran media sosial perusahaan, mengapa tidak menyajikan sinopsis konten posting blog baru dengan tautan yang mengundang orang untuk mempelajari lebih lanjut?

Dengan memberi saluran sosial Anda dosis yang sehat dari konten yang menarik dan tidak terkait dengan penjualan, Anda menunjukkan komitmen untuk memberi mereka barang-barang berharga daripada cara meringankan dompet mereka.

Opsi Pembuatan Blog

Setelah membaca berbagai alasan di atas, kini saatnya untuk Anda membuat sebuah blog untuk dipasang dalam sebuah bisnis anda. Jika Anda bertanya kepada seseorang, blog apa yang mereka pertimbangkan untuk dipasang di situs web? 

Kemungkinan besar mereka akan mengatakan, "WordPress" tanpa mengedipkan mata, sebagian besar karena fakta bahwa WordPress mendukung sekitar 1/3 dari semua situs web di internet.

WordPress sebenarnya adalah Sistem Manajemen Konten (CMS) yang mencakup kemampuan satu atau lebih orang untuk mempublikasikan dan mengelola penerbitan konten sementara pembaca dapat mengomentari konten yang dipublikasikan, sehingga menjadikannya blog.

Catatan CMS lainnya, yang juga dapat dianggap sebagai blog, tetapi biasanya tidak dianggap demikian, termasuk Joomla! dan Drupal.

Platform blog self-hosted tradisional termasuk Pyro, SilverStripe, TextPattern, Jekyll, meskipun ada lusinan opsi gratis lainnya yang tersedia.

Eksternal vs Dihosting Sendiri

Anda dapat menginstal blog atau sistem CMS lainnya di situs web Anda, seperti WordPress, dan melanjutkan.

Pilihan lainnya adalah menggunakan platform eksternal milik orang lain, seperti WordPress.com, Blogger atau bahkan Medium, LinkedIn atau Instagram.

Perbedaan penting antara hosting platform Anda sendiri seperti menginstal WordPress di domain Anda sendiri dibandingkan dengan menggunakan platform seperti Medium bermuara pada kontrol dan kepemilikan.

Jika Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat konten, menarik pengunjung untuk datang dan mendaftar, mengembangkan peringkat pencarian untuk banyak istilah inti – mengapa Anda ingin memberikan semua itu kepada perusahaan lain?

Blogging yang dihosting sendiri berarti Anda mengontrol hak kepemilikan, kontrol editorial, dan mempertahankan peringkat yang menyertainya. Situs blog eksternal berarti Anda telah memberikan ini kepada orang lain, mengembangkan nilai real estat online mereka sementara Anda hampir tidak menyimpan apa pun.

Pilihannya jelas. Instal blog di domain Anda dan jangan pernah melihat ke belakang!