Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Fitur Baru YouTube Beri Kemudahan Bagi Pengguna Komputer

YouTube sebagai platform berbagi video terbesar di dunia, sedikit demi sedikit mulai memanjakan para penggunanya. Terutama para pengguna YouTube yang menggunakan perangkat komputer. 

Pengguna YouTube di perangkat komputer patut menunggu fitur baru yang tengah diuji oleh platform berbagi video milik Google tersebut. Rencananya, fitur anyar tersebut memungkinkan pengguna mengunduh video di perangkat komputer. 

Android Police menemukan sejumlah pengguna YouTube Premium di Prancis dan India mendapat akses untuk mengunduh video melalui komputer. 

Sampai hari artikel ini diterbitkan, fitur baru tersebut kemungkinan baru akan tersedia untuk pelanggan YouTube Premium. Fitur ini bisa ditemukan di laman Labs ketika masuk situs tersebut. 

YouTube akan menampilkan pilihan mengunduh atau download di bawah layar ketika sedang memutar sebuah konten, di dekat tombol menyukai "like" dan membagikan atau share. Video yang sudah diunduh akan masuk ke folder khusus unduhan, bisa ditemukan di panel navigasi situs tersebut.

Menurut Android Police, fitur mengunduh video tersedia untuk perangkat Windows, MacOS dan Chrome OS. YouTube menyediakan pilihan resolusi video, paling tinggi 1.080 piksel.

Uji coba mengunduh video di komputer telah dilakukan sampai 19 Oktober 2021. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui kapan fitur mengunduh video YouTube lewat perangkat komputer akan tersedia untuk pengguna umum. (android police/ant/jpnn)