Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Trik Mengirim File Video Hingga 100 MB Melalui WhatsApp


Apakah mengirim file besar, baik itu foto maupun video di WhatsApp bisa dilakukan? Jawabannya bisa, tapi butuh trik khusus.

Cara termudah dan trik khusus untuk mengirim file foto atau video hingga berukuran ratusan Megabyte (MB) ke WhatsApp sebenarnya tidak Sulit, asalkan kita tahu triknya.

Sebab, kebijakan WhatsApp memang sangat membatasi ukuran file video, foto, dan file lainnya yang dikirim lewat aplikasi mereka. Ukurannya dibatasi tidak boleh lebih besar dari 16 MB.

Padahal, jika kita menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi hingga berbagi dokumen pekerjaan, sering harus mengirim file/dokumen/video berukuran besar. Lalu, bagaimana caranya?

Cara Termudah Mengirim File Video Hingga 100 MB Melalui WhatsApp

1. Install aplikasi Dropbox di Google Play Store. Bisa juga layanan cloud lain seperti Google Drive atau OneDrive.

2. Unggah file Anda yang berukuran besar itu ke Dropbox atau layanan cloud. Tidak harus file video, tapi juga file foto, dokumen, Power Point, atau apapun yang berukuran besar.

3. Lalu, gunakan fitur shareable link. Maksudnya, link yang bisa di akses oleh siapapun, atau orang-orang tertentu yang sengaja Anda beri akses.

4. Salin dan bagikan link tersebut ke ruangan chat rekan kantor atau grup WhatsApp kantor.

5. Jika rekan Anda telah mengklik link/tautan tersebut, maka akan diarahkan lewat web browser di ponsel untuk mengunduh file dengan sekali klik.

Dengan cara ini, Anda bisa berbagi file dengan ukuran sebesar mungkin ke Dropbox, Google Drive, atau OneDrive. Sebagai catatan, Dropbox maksimal membatasi 1 file berukuran 50 GB. Nah, selamat mencoba!

Sumber: Sindonews