Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Pengertian Email Blast, Aplikasi Gratisnya dan Panduannya


Digital marketing semakin populer dari tahun ke tahun. Perkembangan teknologi dan kemajuan internet memegang peran penting dalam perubahan gaya hidup masyarakat. Orang-orang kini cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di dunia maya. Sehingga tidak heran bila sekarang digital marketing menjadi sebuah keharusan, terutama bila Anda memiliki bisnis.

Ada banyak platform atau media yang bisa Anda gunakan untuk memulai digital marketing. Selain sosial media dan website, Anda juga bisa memanfaatkan email marketing untuk menjangkau pelanggan. Tentunya Anda tidak perlu mengirimkan email satu persatu pada mereka, Anda bisa mengirimkannya sekaligus menggunakan email blast.

Dengan email blast Anda bisa menghemat banyak waktu dan mempersonalisasi pesan secara spesifik pada kategori pelanggan yang ingin Anda tuju. Apabila Anda masih baru memulai email blast, Anda dapat membaca artikel ini untuk memahami apa itu email marketing, cara blast email serta contoh email blast marketing yang baik dan efektif.

Apa itu Email Blast
Email blast adalah sebuah strategi untuk mengirimkan satu email pada sekelompok orang secara bersamaan. Strategi ini umumnya digunakan ketika seseorang perlu mengirimkan pesan yang sama kepada banyak penerima. Tentu akan memakan banyak waktu bila mengirimkannya satu persatu, maka email blast hadir sebagai jawaban untuk mengefisiensi kebutuhan tersebut.

Fitur ini kemudian tidak hanya digunakan untuk mengirimkan email blast yang berhubungan dengan pekerjaan saja tapi juga untuk keperluan marketing. Banyak pelaku bisnis yang dengan sengaja mengumpulkan data email pelanggannya untuk kemudian mengirimkan katalog rutin, voucher diskon sampai menjangkau pelanggan yang sudah lama tidak melakukan transaksi.

Terutama bila target market Anda berada pada kalangan usia 20-35 tahun kemungkinan besar mereka masih rutin membuka email. Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menarik perhatian mereka dan menjangkau pelanggan dengan menggunakan email marketing.

Aplikasi Email Blast Gratis

Ada banyak aplikasi email blast yang bisa Anda pilih, mulai dari yang berbayar hingga yang gratis. Meskipun secara umum fitur utama yang disediakan sama, namun ada beberapa fitur tambahan yang seringkali dibatasi atau hanya disediakan oleh platform tertentu. Oleh karena itu, ada baiknya Anda membandingkan beberapa aplikasi sesuai kebutuhan Anda sebelum menentukan pilihan.

Beberapa aplikasi ledakan email juga menyediakan versi gratis dengan fitur terbatas. Jika skala bisnis Anda masih tergolong kecil, mungkin Anda bisa memanfaatkan fitur gratis ini. Anda bisa membandingkan beberapa penyedia aplikasi email blast gratis berikut ini:

  • Sender
  • Mailjet
  • Sendplus
  • Moosend
  • MailerLite
  • Omnisend
  • Mailchimp
  • Sendinblue
  • Email Benchmarks
  • HubSpot Email Marketing

Posting Komentar untuk "Pengertian Email Blast, Aplikasi Gratisnya dan Panduannya"