Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Cara Mudah Daftar Google Adsense Youtube

Sumber: Emaknews.com

YouTube bisa dikatakan sebagai salah satu media sosial yang cukup populer di dunia. Hampir semua kalangan sudah mengenal bahkan menggunakan platform media sosial ini. Ada berbagai macam konten video inspiratif dan menarik yang bisa ditemukan di YouTube, dimana YouTube ini akhirnya disenangi oleh banyak orang.

Bukan hanya itu saja, YouTube pun akan memungkinkan penggunanya untuk bisa mengunggah atau berbagi video. Hingga, setiap orang diberi kesempatan untuk menyebarkan karya videonya ke para pengguna lain. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik seseorang yang ingin menggunakan jenis media sosial ini.

Banyaknya pengguna dan subscriber YouTube di berbagai belahan dunia, benar-benar harus dimanfaatkan oleh para konten kreator untuk membuat banyak video yang berkualitas dan menarik. Nyatanya bukan hanya menjadi tempat untuk menyalurkan hobi, akan tetapi media sosial ini pun bisa memperoleh banyak uang dengan menggunakan Google Adsense. 

Tahukah kamu jika iklan yang dimiliki Google ini akan membuat para Youtuber mendapatkan banyak uang dari konten online. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara daftar Google Adsense Youtube bagi mereka yang ingin menjadi seorang Youtuber? Berikut penjelasannya.

Cara Daftar Google Adsense untuk Youtuber

Kalau kamu ingin memperoleh uang dari YouTube Adsense? Maka kamu harus tahu dulu seperti apa cara daftar Google Adsense Youtube, yang sebenarnya langkahnya cukup sederhana, yaitu:

1. Buat Akun Gmail

Langkah pertama yang kamu lakukan yaitu dengan membuat akun Gmail terlebih dahulu, sebab YouTube dan Adsense ini merupakan sebagian dari produk yang dimiliki oleh Google. Dengan begini maka kamu akan mempunyai alamat e-mail dan akun Google yang nantinya akan bisa dipakai untuk masuk ke semua produk layanan dari Google.

2. Daftarkan Diri Ke YouTube

Jika kamu sudah memiliki akun Gmail, maka langkah selanjutnya yaitu bisa dengan langsung membuat akun YouTube. Disini kamu hanya tinggal klik YouTube, lalu pilih login apabila sudah mempunyai akun.

3. Masuk pada Pengaturan Video Manager YouTube

Cara daftar Google Adsense Youtube selanjutnya yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan pengaturan video manager yang ada pada akun kamu. Lalu kemudian, akan muncul pada gambar bagian sudut kanan atas pada gambar profil, setelah itu cari dan klik Creator Studio, maka nantinya akan muncul tampilan "Buat Saluran".

4. Upload Video

Jika sudah selesai mendaftar dan melakukan pengaturan video manager YouTube, maka tahapan selanjutnya yaitu dengan mengupload video di akun YouTube kamu, minimal tiga samapi lima video. Jangan lupa untuk menyertakan deskripsi dan pastikan jika video yang kamu upload adalah video original hasil karya sendiri.

5. Mengaktifkan Monetasi YouTube

Untuk bisa mengaktifkan monetasi YouTube, maka tahapan pertama yaitu dengan memilih menu Creator Studio, dimana setelah itu, silahkan masuk ke menu Saluran - Status dan Fitur. Jika kamu perhatikan, akan ada kolom Monetisasi, lalu silahkan pilih Aktifkan.

Jika sudah selesai, silakan beri tanda checklist di semua kolom kotak yang tersedia, lalu setelah itu langsung klik 'Saya Setuju'. Jangan lupa untuk memberi tanda checklist pada kolom kotak, kemudian klik Monetisasi. Jika sudah selesai, maka akun kamu sedang berada dalam peninjauan oleh pihak Google Adsense.

6. Hubungkan dengan Adsense YouTube

Cara daftar Google Adsense Youtube terakhir yaitu dengan mengklik Monetisasi, lalu setelah itu klik Bagaimana Saya akan Dibayar dan klik Mengaitkan Akun Adsense. Jika sudah selesai, maka kamu bisa klik pilihan berikutnya dan mulai isi data. Maka nanti kamu akan menerima notifikasi dari email.