Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Cara Menghubungkan Layar HP ke TV Dengan atau Tanpa Kabel, Anti Ribet!

Hantologie.com
Keberadaan teknologi screen mirroring atau teknologi yang menghubungkan HP ke TV telah menarik perhatian banyak orang. Dengan menggunakan teknologi ini, tentunya Anda dapat melakukan berbagai aktivitas secara lebih leluasa. Misalnya saja, Anda dapat menonton film yang ada di HP menggunakan layar TV, yang pastinya memiliki ukuran lebih besar. 

Untuk melakukan hal tersebut, ternyata ada beberapa cara menghubungkan layar HP ke TV, baik dengan kabel atau tanpa menggunakan kabel.

Inilah Cara Menghubungkan HP ke TV dengan Atau Tanpa Kabel yang Paling Mudah

Tidak seperti yang disangka-sangka, untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut ternyata sangat mudah dilakukan. Bahkan, Anda dapat memilih ingin menggunakan sambungan kabel ataupun tidak. 

Pemilihan cara penghubungan tentu disesuaikan dengan fitur setiap perangkat yang hendak disambungkan. Untuk informasi lebih lengkapnya, yuk simak penjelasan berikut ini!

1.Menghubungkan HP ke TV dengan Menggunakan Kabel

Cara pertama yang cukup banyak digunakan orang untuk menghubungkan perangkat HP ke TV adalah kabel HDMI. Walaupun terlihat lebih konvensional, tapi cara ini masih banyak digunakan. Untuk menyambungkannya, Anda hanya perlu menyiapkan sebuah kabel HDMI, yang cocok dengan tipe HP. 

Setelah memiliki kabel HDMI, Anda dapat langsung memasangkan setiap ujung kabelnya ke port yang ada di HP dan TV. Pastikan Anda memasang kabel tersebut secara benar, agar data pada HP bisa terbaca di TV. Apabila sudah tersambung dengan benar, maka Anda langsung bisa terkoneksi dan melakukan aktivitas HP di TV. 

2. Menghubungkan HP ke TV Tanpa Menggunakan Kabel

Selain menghubungkan HP ke TV menggunakan kabel, ternyata ada cara yang lebih praktis untuk dilakukan. Cara tersebut yakni tanpa kabel, dengan memanfaatkan fitur bawaan TV Anda. Namun perlu diingat bahwa setiap TV memiliki pengaturan yang berbeda-beda, untuk bisa menyambungkannya ke HP. 

Walaupun begitu, secara umum, langkah pertama untuk menghubungkan HP ke TV tanpa kabel adalah dengan membuka menu Pengaturan TV. Setelah itu, pilihlah menu Connection, dan aktifkan sambungan Bluetooth dan WiFi. Ikuti langkahnya hingga proses penyambungan berhasil dilakukan.

Cara menghubungkan layar HP ke TV dengan kabel dan tanpa kabel di atas merupakan cara yang anti ribet untuk dicoba. Segera sambungkan HP ke TV Anda, dan nikmati berbagai aktivitas melalui sebuah layar yang berukuran besar!