Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Cara Menggunakan Kahoot, Platform Belajar dan Bermain yang Seru

Medium.com
Kondisi pembelajaran yang saat ini masih banyak dilakukan secara online ternyata banyak yang menjumpai kendala, salah satunya adalah peserta didik yang kurang interaktif. Untuk menciptakan suasana kelas yang interaktif, tentu dibutuhkan suatu sistem atau media yang dapat membangun keseruan. Kahoot, platform belajar yang seru dapat menjadi solusi dalam permasalahan pembelajaran online saat ini. 

Sebagai seorang pengajar, Anda dapat menciptakan suasana kelas yang seru dengan memanfaatkan fitur dari platform belajar Kahoot ini. Platform ini telah terbukti sukses menghidupkan suasana belajar sehingga para peserta didik menjadi lebih antusias. 

Untuk dapat menggunakan Kahoot, Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah. Apabila Anda penasaran, simak informasi cara menggunakan Kahoot, platform belajar yang seru berikut ini dengan seksama ya!

Tiga langkah utama untuk menggunakan Kahoot, platform bermain sambil belajar yang seru

1. Buka Website Kahoot

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk bisa menggunakan platform belajar seru satu ini adalah membuka website Kahoot. Anda dapat membuka website platformnya di alamat https://kahoot.com/. Ketikkan alamat URL tersebut pada kolom pencarian alamat URL yang ada pada browser Anda, kemudian tekan Enter. 

2. Buat Akun Kahoot

Apabila Anda sudah berada di halaman utama Kahoot, yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah mendaftarkan diri agar memiliki sebuah akun di platform ini. Klik Sign Up yang ada di pojok kanan atas halaman untuk memulainya, lalu ikuti semua petunjuknya hingga proses pendaftaran selesai. 

3. Buat Permainan

Setelah berhasil masuk ke Kahoot dengan akun pribadi, Anda dapat langsung membuat sebuah permainan. Fitur permainan yang ada pada Kahoot ini lah yang biasanya mampu membentuk keseruan dan meningkatkan interaksi anggota kelas. Di dalam fitur permainan, Anda juga dapat melakukan demo permainan terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan agar permainan yang Anda ciptakan bisa sesuai dengan apa yang diharapkan. 
 
Ketiga cara di atas merupakan cara menggunakan Kahoot, platform belajar yang seru dan dijamin dapat membuat kelas pembelajaran Anda semakin interaktif. Segera tingkatkan kualitas pembelajaran Anda dengan Kahoot! Selamat mencoba