Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Cara Melacak HP dengan IMEI Aplikasi Pelacak, Super Mudah!

Talset.id
Ketergantungan manusia terhadap teknologi, khususnya HP (Hand Phone) memang seperti tak bisa terhindarkan lagi. HP yang merupakan alat multifungsi telah banyak merubah kehidupan manusia. 

Oleh karenanya, apabila sebuah HP menghilang, maka pemiliknya akan merasa sangat kehilangan. Di zaman yang serba canggih ini, Anda tidak perlu cemas apabila HP Anda hilang. Saat ini, terdapat cara mudah melacak HP dengan IMEI aplikasi pelacak.

Pada dasarnya, pencarian HP yang hilang dapat dilakukan melalui dua cara. Cara tersebut, yakni menggunakan IMEI HP atau menggunakan sebuah aplikasi pelacak yang dirancang oleh pihak ketiga. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah cara melacak HP hilang dengan menggunakan IMEI dan aplikasi pelacak. 

Cara Melacak HP dengan IMEI Aplikasi Pelacak

Cara pertama yang biasa digunakan oleh orang banyak untuk melacak HP adalah dengan memanfaatkan IMEI. Setiap HP pasti memiliki nomor serial IMEI yang berbeda. Oleh karenanya, melakukan pelacakan dengan IMEI menjadi sebuah cara yang paling kerap digunakan.

Untuk bisa melacak HP dengan cara ini, yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu adalah membuat surat keterangan kehilangan ke kepolisian. Setelah itu, Anda harus menghubungi pihak provider jaringan. Pihak provider jaringan merupakan pihak yang akan membantu Anda memberitahukan keberadaan ponsel Anda berdasarkan lokasi terakhir jaringan. 

Cara Melacak HP dengan Aplikasi Pelacak Lainnya

Selain memanfaatkan IMEI, Anda dapat melakukan pelacakan HP hilang menggunakan aplikasi pelacak lainnya. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan adalah Find My Device. 

Anda dapat melakukan pelacakan hanya dengan memasukkan Google Mail dan kata sandi yang digunakan. Dengan begitu, aplikasi akan melacak keberadaan HP dengan memanfaatkan lokasi terakhir akun Google Anda. 

Saat ini, melakukan pelacakan HP yang hilang memang bukanlah hal yang sulit lagi. Cara melacak HP dengan IMEI aplikasi pelacak di atas dapat menjadi pilihan praktis bagi Anda, untuk menemukan keberadaan HP yang hilang. Selamat mencoba!