Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Bentuk dan Contoh Email Blast Marketing yang Efektif

Tantangan besar dalam mengirimkan email marketing adalah rendahnya persentase email dibuka dan dilihat oleh penerima. Setiap harinya pelanggan Anda mungkin menerima pesan masuk yang banyak, sehingga email Anda bisa saja terabaikan. Karena itu, Anda perlu menyusun strategi agar penerima tidak hanya tertarik untuk membuka tapi juga mengambil tindakan dari email yang dikirimkan.

Sebagai pemula mungkin Anda bingung bagaimana bentuk email blast marketing yang baik dan efektif? Anda dapat mencermati beberapa point contoh email blast marketing berikut ini.

Gunakan Sapaan Yang Personal

Email yang Anda kirimkan akan diterima langsung oleh calon pelanggan. Karena itu, Anda bisa menyapa secara personal dengan menyebutkan nama depan mereka seperti contoh di bawah ini. Anda bisa menggunakan fitur pada aplikasi email blast untuk mengatur personalisasi pesan.

Contoh Email Marketing Yang Efektif

Sumber foto: affde.com

Buatlah Copywriting yang Menarik

Buatlah judul yang menarik sehingga pelanggan merasa penasaran dan tertarik untuk melihat lebih banyak. Anda juga bisa menyusun copywriting yang menarik dan menentukan gaya bahasa yang cocok dengan identitas brand agar terkesan lebih profesional.

Gunakan Layout yang User Friendly

Desain email marketing juga memiliki peranan penting. Gunakan template yang simple dan mudah dipahami. Dengan begitu pelanggan yang membuka email Anda bisa langsung melakukan action dengan mudah.

Personalisasi Alamat Email

Alamat email yang terpercaya menjadi salah satu pertimbangan pelanggan ketika mereka menerima email marketing. Karena itu, sebagai perusahaan bisnis akan lebih baik bila Anda mempersonalisasi alamat email dengan email hosting.

Email hosting adalah email dengan domain yang dapat dipersonalisasi dengan nama brand atau perusahaan. Email seperti ini terkesan lebih profesional dan terpercaya dibandingkan domain email umum. 

Penutup

Email marketing merupakan tools yang cukup efektif untuk menjangkau pelanggan. Apalagi, manfaat dari blast email marketing bisa Anda peroleh dengan budget yang minim. Terutama bila Anda menggunakan aplikasi email blast gratis, alokasi budget yang ada bisa Anda alihkan pada hal-hal pendukung lainnya seperti email hosting dan fitur HelloSign.

Anda bisa mempercayakan kebutuhan email hosting dan HelloSign pada penyedia hosting yang anda paling percaya. Dengan biaya yang relatif terjangkau Anda bisa meningkatkan citra profesionalisme bisnis dengan mudah dan cepat. Sekian panduan email blast marketing ini, semoga membantu ya!

Posting Komentar untuk "Bentuk dan Contoh Email Blast Marketing yang Efektif"