Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Begini Cara Cek Garansi Samsung dan Syarat Klaim yang Paling Mudah!

Siapa yang tak kenal dengan Samsung? Salah satu produsen berbagai macam elektronik yang satu ini telah dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu jenis produknya, yaitu ponsel smartphone. 

Foto: CNN Indonesia
Ponsel Samsung bahkan terus mencetak rekor baru, dan menjadi salah satu merek ponsel yang banyak digunakan orang di dunia. Salah satu keunggulan dari Samsung adalah adanya garansi yang panjang serta kemudahan klaimnya. 

Cari tahu yuk, cara cek garansi Samsung dan syarat klaim yang paling mudah!

Keberadaan garansi dalam ponsel memang menjadi hal yang cukup banyak diperhatikan, ketika hendak membelinya. Samsung memiliki garansi yang dinilai menguntungkan bagi para konsumennya. Hal ini karena panjangnya masa garansi, serta kemudahan dalam klaimnya. 

Penasaran, bagaimana cara cek garansi Samsung serta apa saja syarat klaimnya? Simak informasi berikut ini, untuk informasi lebih jelasnya!

Cara Cek Garansi Samsung

Melakukan pengecekan garansi Samsung sangat mudah dilakukan. Berikut ini adalah cara-caranya yang bisa Anda lakukan. Diantaranya :
  • Buka browser Anda, kemudian bukalah situs pengecekan garansi resmi dari Samsung di laman http://www.samsungwarrantycheck.com/ 
  • Setelah situs pengecekan garansi tersebut terbuka, kemudian masukkan nomor IMEI ponsel Anda pada kolom yang telah disediakan. Nomor IMEI dapat ditemukan di dalam ponsel, ataupun dapat dicek di buku garansi.
  • Klik Check dan tunggu beberapa saat untuk proses pencarian
  • Apabila proses pencarian telah selesai, maka akan muncul informasi lengkap ponsel. Termasuk diantaranya mengenai informasi garansi yang Anda butuhkan.

Syarat Klaim Garansi Samsung

Sebelum melakukan klaim garansi, alangkah baiknya apabila Anda melengkapi syarat-syarat klaim terlebih dahulu. Berikut ini adalah syarat klaim garansi Samsung. Diantaranya :
  1. Pastikan masa garansi ponsel Anda belum habis. Masa garansi berlaku satu tahun sejak pembelian ponsel baru
  2. Garansi yang dapat diklaim adalah garansi yang diberikan oleh PT Samsung Electronics Indonesia
  3. Apabila ingin melakukan klaim gratis, Anda harus menyiapkan bukti berupa kartu garansi serta nota pembelian ponsel
  4. Garansi dapat diklaim untuk pembelian ponsel dari dalam negeri
  5. Klaim garansi hanya bisa dilakukan di service center resmi dari Samsung
Itulah informasi mengenai cara cek garansi Samsung dan persyaratan klaim yang dibutuhkannya. Apabila ponsel Samsung Anda rusak dan ingin melakukan klaim garansi, segera kunjungi service center resmi dari Samsung.