Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

2 Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android Paling Mudah!

Unsplash.com
Di dalam ponsel android, terdapat banyak data yang tersimpan. Apalagi, jika Anda mengandalkan ponsel sebagai penyimpanan data-data penting, seperti video. Meski begitu, ada saja kendala yang bisa Anda alami, seperti terhapusnya data video. 

Meskipun demikian, ada cara mengembalikan video yang terlanjur terhapus di ponsel Anda tersebut. Simak ulasannya, ya!

Begini Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Ponsel!

Untuk mengembalikan video yang terlanjur telah terhapus di android memang sangat mudah. Anda bisa melakukannya dengan cara yang sederhana berikut ini. Di antaranya:

1. Mengembalikan Video Melalui Google Photos

Jika data video yang Anda simpan tiba-tiba terhapus, dan Anda sangat membutuhkan data tersebut, segeralah untuk periksa aplikasi Google Photos. Pada setiap ponsel android tentu sangatlah mudah untuk menemukan aplikasi bawaan Google yang satu ini.

A.Klik Library

Setelah membuka aplikasi Google Photos, selanjutnya Anda bisa menge-klik opsi library yang ada pada bagian bawah. Setelah menge-klik opsi tersebut, jangan lupa untuk menge-klik opsi trash delete, ya!

B. Pilih Video yang Ingin Anda pulihkan

Setelah Anda berada pada bagian perpustakaan, di mana data video dan foto yang terhapus berada. Maka Anda cukup memilih bagian data mana yang akan dikembalikan, dengan menyentuh serta menahan video yang terhapus untuk dikembalikan. 

2. Mengembalikan Video Menggunakan Aplikasi File Recovery

Selain menggunakan cara di atas, Anda pun masih bisa menggunakan cara lain untuk mengembalikan video yang sudah terhapus di android. Diantaranya dengan menggunakan aplikasi file recovery. Berikut ini langkah nya:
  • Anda tinggal masuk ke aplikasi tersebut, lalu disana Anda akan menemukan menu utama yang tak lain adalah Photo Recovery, Video Recovery dan lainnya.
  • Anda bisa langsung menge-klik menu Video Recovery. Sebab tujuannya tentunya untuk mengembalikan data video. Aplikasi tersebut akan memindai secara otomatis, setelah Anda menge-klik menu tersebut. Jika video yang terhapus sudah muncul, Anda bisa langsung memilih video yang akan dikembalikan, lalu pilih Restore Now, dan selesai.
Itulah cara mudah mengembalikan data video yang terhapus. Baik itu video yang terhapus dengan sengaja ataupun tidak. kedua cara tersebut merupakan cara termudah yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Silahkan di coba, ya!