Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Cara Cek Lolos Kartu Prakerja dengan Langkah Mudahnya


Cara cek lolos kartu Prakerja dapat dilakukan dengan mudah. Peserta yang ingin mendaftar Kartu Prakerja gelombang 21 sudah ditutup beberapa waktu lalu. Pastikan untuk segera mengecek lolos atau tidak sebagai peserta Kartu Prakerja.

Mengutip laman resmi Kartu Prakerja, pengumuman kelolosan tersebut bisa Anda cek dengan beberapa caranya. Cara yang bisa Anda lakukan dengan melalui akun Kartu Prakerja atau SMS. 

Inilah Beberapa Cara Cek Lolos Kartu Prakerja

Memang perlu untuk memastikan calon peserta Kartu Prakerja lolos atau gagal. Terdapat dua metode yang dapat Anda lakukan untuk mengeceknya. Untuk itu ketahui cara mengecek lolos atau tidak berikut ini.

Dashboard Prakerja (Akun Kartu Prakerja)

Hal yang perlu Anda lakukan untuk pengecekannya dengan masuk ke laman Kartu Prakerja. Pastikan menggunakan akun masing-masing yang sudah terdaftar sebelumnya di Kartu Prakerja. Setelah itu untuk mengetahui apabila Anda dinyatakan lolos. Calon pesertanya dapat melihat Kartu Prakerja dan akan tampak status saldonya pada dashboard akun tersebut. 

Untuk mengetahui nomor Kartu Prakerja, calon peserta perlu menonton tiga video. Videonya yang telah disediakan oleh situs yang berisikan informasi mengenai Kartu Prakerja. Seperti halnya arahan mengenali tantangan dunia kerja. Selain itu memberikan penjelasan manfaat Kartu Prakerja.

Mengecek Pesan Singkat (SMS)

Terdapat cara lain untuk mengetahui lolos atau tidaknya. Calon peserta dapat melakukan pengecekan hasil seleksinya atau pengumuman kelulusan tersebut melalui pesan singkat. Menurut Manajemen Pelaksana (PMO) dari Kartu Prakerja, pengumumannya bisa juga dikirimkan melalui notifikasi pesan singkat. Untuk calon pendaftar Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos.

Notifikasi SMS yang akan dikirimkan ke nomor telepon yang didaftarkan sebelumnya atau saat mendaftar akun baru. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan kembali nomor yang didaftarkan tersebut masih aktif.

Kemudian SMS yang dikirimkan akan diberikan pada tanggal pengumuman seleksinya. Hal itu sesuai dengan seleksi masing-masing gelombang. Apabila peserta memperoleh pernyataan lolos, maka dapat mengikuti tahap selanjutnya. Sehingga Anda perlu memahami petunjuk yang diberikan.

Cara cek lolos kartu prakerja sebenarnya cukup mudah. Cara yang bisa Anda lakukan dengan pengecekan melalui akun Kartu Prakerja atau SMS.