Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Orang Indonesia di Posisi Ranking 8 Terlama Internetan di Dunia

Warga +62 Ranking 8 Terlama Internetan di Dunia. Foto by HootSuite
Jumlah pengguna internet Indonesia semakin bertambah, tapi jumlah sebanyak itu tak seiring dengan waktu yang mereka habiskan di dunia maya. Menurut laporan We Are Social dan HootSuite, orang Indonesia urutan ke-8 paling lama internetan di dunia.

Bila dibandingkan dengan tahun lalu, warga +62 bisa 'nangkring' di internet bisa hingga 8 jam 36 menit. Maka pada tahun ini berkurang, karena orang Indonesia rata-rata berselancar rata-rata 7 jam 57 menit.

Fakta ini berbanding terbalik dengan jumlah pengguna internet warga Indonesia yang di 2020 yang meningkat 25 juta selama setahun terakhir.

Filipina masih menjadi negara yang paling lama orangnya internetan. Meski masih menjadi 'juara bertahan, sama seperti Indonesia, durasi waktu per harinya berselancar turun menjadi 9 jam 45 menit.

Adapun urutan ke-2 ditempati Afrika Selatan dengan rata-rata waktu 9 jam 22 menit. Kemudian secara berurutan ada Brasil 9 jam 17 menit, Kolombia 9 jam 10 menit, Thailand 9 jam 1 menit, Argentina 8 jam 47 menit, dan Meksiko dengan 8 jam 21 menit.

Pada tahun ini, disebutkan bahwa lebih dari penduduk dunia sudah terkoneksi internet dengan capaian 4,54 miliar. Jadi ada peningkatan 298 juta pengguna internet baru pada tahun 2020.

Adapun jumlah pengguna aktif media sosial (medsos) di seluruh dunia pada tahun 2020 menyentuh angka 3,8 miliar dengan rata-rata orang menghabiskan waktu untuk berinternet dalam perangkat mobile selama 3 jam 22 menit.

Posting Komentar untuk "Orang Indonesia di Posisi Ranking 8 Terlama Internetan di Dunia"