Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Dorothy Flowers, Nenek Berusia 108 Tahun Beberkan Rahasia Panjang Umurnya

Dorothy Flowers, nenek yang tinggal di panti jompo Bupa Southland di Harrogate, Inggris ini baru saja merayakan ulang tahun ke-108 pada 22 Oktober 2019 lalu.

Menurut Manager panti jompo, Helene Ballinger, Dorothy termasuk orang yang senang bergaul dan ini yang menjadikannya tetap senang dalam berbagai kondisi. "Dorothy sangat senang bergaul dan berteman, ia setiap hari akan duduk bersama sambil ngobrol dan mendengarkan cerita," ujar Ballinger sebagaimana dikutip dari Huffingtoon Post (29/10).

Dorothy sendiri pernah mengakui rahasia panjang umurnya yakni dengan rutin mengonsumsi cokelat. Sejak usianya masih muda, Dorothy dan mendiang suaminya rutin mengonsumsi cokelat.

Saat momen ulang tahun ini juga Dorothy mendapat kado istimewa. Ia menerima 654 kartu ucapan dari seluruh dunia serta menerima berbagai hadiah seperti bunga dan cokelat.

Keponakan Dorothy yang bernama Judith mengatakan ucapan dan hadiah ulang tahun ini adalah kejutan besar yang membuat bahagia. Dia selalu bahagia ketika dikelilingi banyak orang, kartu-kartu ucapan ulang tahun ini membuatnya merasa dicintai.

Di usianya yang 108 tahun ini, Dorothy jadi salah satu wanita tertua. Ia lahir pada 22 Oktober 1911 dan semasa muda banyak menghabiskan waktu sebagai akuntan dan pekerja di area pacuan kuda.