Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

5 Pelajaran Sekolah Yang Paling Penting Untuk Kehidupan Sehari-Hari

Faktor minat belajar anak, cara guru mengajar, atau kesulitan dan kemudahan menjadi pengaruh utama setiap mata pelajaran bisa disukai atau tidak oleh anak-anak sekolah. Tetapi terlepas pelajaran tersebut disukai atau tidak, kita wajib tahu bahwa setiap pelajaran sekolah pasti sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari, terutama 5 pelajaran sekolah ini:

1. Pendidikan Agama

Setiap anak sekolah di jenjang pendidikan apapun pasti membutuhkan Pendidikan Agama. Mata pelajaran ini sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, agar dapat selalu berperilaku baik, sesuai dengan aturan agama, serta terhindarkan dari hal-hal buruk yang dilarang agama.

2. Bahasa Indonesia

Kepentingan mata pelajaran Bahasa Indonesia mencakup tutur bahasa, penulisan, serta budi pekerti dalam berperilaku sehari-hari. Sebagai bangsa Indonesia yang baik dan benar serta berkeinginan untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa, tentunya kita tak boleh memandang remeh pelajaran ini.

3. Pendidikan Kewarganegaraan

Mata pelajaran ini mengajarkan tata perilaku yang harus kita terapkan untuk menjadi warna negara yang baik dan berguna bagi orang-orang sekitar serta bagi negara. Pelajaran ini sangat penting untuk diajarkan sejak di bangku sekolah. Dengan mengenal etika berkewarganegaraan secara bertahap, anak-anak sekolah bisa tumbuh menjadi warga negara yang baik.

4. Bahasa Daerah

Pelajaran Bahasa Daerah ini juga sangat penting untuk kehidupan sehari-hari, agar kita dapat selalu bertutur kata yang baik dan menggunakan Bahasa daerah yang sopan kepada orang-orang di sekitar lingkunganmu. Seseorang yang mampu menggunakan Bahasa daerah yang baik akan senantiasa dipandang sebagai sosok yang menyenangkan di lingkungan sekampung halaman.

5. Matematika

Sudah pasti bahwa pelajaran ini sangat penting dan sangat diperlukan dalam kehidupan kita sehari-hari, karena kita tak bisa terlepas dari berhitung, baik untuk bertransaksi jual beli maupun lainnya.