Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Alasan Blogspot Sebagai Penyedia Blog Gratis Terbaik

0Anda ingin blogging tapi bingung memilih penyedia blog gratis? mungkin anda sempat berpikir dan bertanya, manakah yang lebih unggul diantara sekian banyak penyedia blog gratisan dan apa keunggulan dari masing-masing penyedia blog gratis tersebut.

Situs penyedia blog yang sering digunakan pengguna internet dan lagi booming saat ini adalah Blogspot/Blogger dan Wordpress. Ada juga yang mulai banyak pemakainya yaitu Multiply yang baru-baru ini kantor pusatnya berpindah ke Indonesia dari tempat asalnya Amerika.

Mana yang menjadi penyedia blog terbaik? Banyak sekali yang berpendapat Blogspot lah yang terbaik, tapi banyak juga yang mendukung Wordpress sebagai yang terbaik. Mereka tentu punya alasan masing-masing untuk mengukuhkan pendapatnya.

Nah, berikut ini beberapa alasan yang mengatakan Blogspot sebagai penyedia blog gratis terbaik:

  1. Gratis 100%. Anda disini akan mendapatkan Domain, Hosting dan fitur blogspot secara gratis-tis. Domain name yang didapat adalah nama sendiri yang berakhiran blogspot.com (contoh: http://okepos.blogspot.com ) dan anda tidak perlu pusing lagi memikirkan biaya untuk hosting dan bandwith. 
  2. Didukung 100% oleh Google sebagai mesin pencari terpopuler saat ini. Karena pemilik blogspot adalah Google tentu layanan-layanan dari google akan memprioritaskan blogspot dibanding dengan blog lain.
  3. Blogspot/Blogger mendukung script web javascript dan Java Applet, sehingga anda bisa berkreasi sendiri untuk membuat fitur-fitur / plugin / widget dengan bebas. Coba bandingkan dengan wordpress yang mengandalkan plugin bawaannya sendiri.
  4. Template/Theme bisa dimodifikasi. Blogspot menyediakan banyak theme bawaan yang bisa dimanfaatkan, tapi juga bisa dimodifikasi baik dari sisi background, font, warna, lebar blog, dll.
  5. Konektifitas/jalur Blogspot lebih cepat. Kalau dilihat dari sisi traceroute yaitu Pengecekan Jalur-jalur Router yang dilewati dari source address (alamat asal) sampai destination address (alamat tujuan) jelas Blogspot tidak melewati jalur internasional tidak seperti halnya Wordpress yang memakai jalur internasional karena semenjak blogspot dibeli oleh Google, server Blogspot berada pada jalur IIX / Lokal Indonesia.
  6. Tingkat keamanan Blogspot lebih terjamin. Berdasarkan situs keamanan Packetstormsecurity.org, didapati bahwa Blogspot hanya mempunyai 1 kelemahan, sedangkan Wordpress terdapat 876 kelemahan dalam berup SQL Injection (pencurian data dengan me manipulasi perintah mysql) atau-pun XSS Scripting. Anda bisa baca di link packetstormsecurity.org/search/?q=wordpress dan packetstormsecurity.org/search/?q=blogspot.
  7. Blogspot bisa di-bisnis-kan. Salah satunya Blogspot bisa di monetize (diuangkan) dalam arti dijadikan mesin penghasil uang. Anda bisa menggunakan Google Adsense yang sudah disediakan di-dalam blogspot.

Itulah beberapa alasan pokok mengapa para blogger lebih memilih blogspot dibanding layanan blog lain. Bagaimana menurut anda,apakah anda setuju? Silahkan berikan komentar.

Sumber : jasapembuatanblog-murah.blogspot.com