Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Kekuatan Mimpi Seorang Harry Kane

Bagi yang suka nonton Piala Dunia 2018, pastilah tahu siapa Harry Edward Kane.

Dia adalah penyerang dari Inggris yang kini duduk sebagai top scorer atau pencetak gol terbanyak di #PialaDunia2018. Dari tiga pertandingan, dia telah mencetak 6 gol. Artinya rata-rata tiap pertandingan dia menghasilkan dua gol.
.
Pemain berusia 24 tahun yang bermain untuk #TottenhamHotspur itu telah mencetak enam gol hanya dalam tiga pertandingan Inggris di Piala Dunia 2018. Dengan rincian, lima gol di babak penyisihan, yang meliputi dua gol ke gawang #Tunisia, tiga ke #Panama, dan satu ke #Kolombia di babak 16 besar #PialaDunia2018.
.
Saat Kane kecil masuk #Akademi #TottenhamHotspur, dia bukanlah pemain menonjol. Gerakannya lambat, tak seagresif seperti sekarang. Fisiknya juga belum berkembang. “Satu-satunya modal untuk bertahan adalah dia punya kemampuan gocek bola yang cukup baik dan #maubelajar,” kata salah satu pelatihnya.
.
Tapi impian dan keinginannya belajar sangat besar. Sampai akhirnya #Arsenal mau menerimanya sebagai #pemaingelandang. Saat itu permainannya juga belum semoncer sekarang. Akibatnya, baru bermain semusim dia ditendang dari #Arsenal dan pindah ke #Tottenham.
.
#ArsenerWenger yang melihat bakat terpendam Kane sedih dan menyesal karena tak bisa melawan keputusan klub. Kini, Arsenal benar-bener menyesal. Kane telah menjadi bintang paling terang di Inggris dan klubnya.
.
Sampai-sampai ada seorang mantan penyerang Inggris berkata, “Dia adalah penyerang terbaik se #Eropa.” Orang boleh tak sependapat soal ini, tapi Kane adalah the next #GarethBale (pemain dari #Tottenham) yang gajinya mengalahkan #Ronaldo dan #LionelMessi.
.
Jadi, jangan remehkan impian saat kecil. Dan jangan anggap sepele kegiatan berfoto atau menemui orang-orang hebat. Kane buktinya, impiannya saat bertemu #DavidBeckham telah menginspirasinya. Sekitar 13 tahun setelah berfoto dengan Beckham kini dia menjadi sehebat #Beckham, menjadi kapten tim nasional Inggris, dan klub-klub raksasa #Eropa berebutan untuk merekrutnya.