Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Mengapa Lagu-lagu Bruno Mars Banyak Disukai?

Pada gala show X Factor Indonesia edisi perdana lalu, selain suguhan suara merdu penyanyi muda berbakat Indonesia, pemirsa tv juga mendapatkan menu lagu-lagu hits yang dibawakan para kontestan, baik lagu hits Indonesia maupun lagu mancanegara dari penyanyi kaliber dunia.

Salah satu penyanyi dunia yang lagunya dibawakan peserta adalah Bruno Mars. Dalam ajang seleksi, Fatin Shidqia membawakan lagu Bruno Mars berjudul Grenade, kemudian dalam grand final Alex Rudiart menyanyaikan Locked Out of Heaven.

Kebetulan Grenade pernah dibawakan kontestan X Factor America, bahkan Bruno Mars tahun lalu menyanyikan sendiri lagu Locked Out of Heaven. Mars memang penyanyi yang lagunya menjadi hits dunia, lagu-lagunya juga populer di Indonesia, termasuk lagu Just The Way You Are. Lirik lagunya mungkin sudah akrab di telinga pemirsa Indonesia, "When I see your face/ theres not a thing that I would change/ Cuz ur amazing/ Just the way you are."

Mars lahir dengan nama Peter Gene Hernandez. Darah musik diwarisi dari orangtuanya. Sang ayah, Pete, adalah pemain perkusi sedangkan ibunya Bernadette adalah penyanyi. Sejak kecil, ia sudah mulai bersentuhan dengan musik.

Perjalanan penyanyi kelahiran Honolulu, Hawaii 8 Oktober 1985 ini untuk menggapai sukses tak dilalui dengan mudah. Setelah lulus sekolah tahun 2002, di usianya yang masih 17 tahun, Bruno meninggalkan Hawaii menuju Los Angeles, California.

Awalnya penulis lagu
Ia memulai kariernya dengan menulis lagu. "Ketika ke California, awalnya saya hanya menulis lagu," ujar Bruno. Lagunya antara lain muncul di album Alexandra Burk, Travie McCoy, Brandy, dan Sean King. Lagunya yang dibawakan K'Naan berjudul Wavin Flag sukses mendunia setelah menjadi lagu tema Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Pada bulan Oktober 2010, ia merilis album debutnya, Doo-Wops & Hooligans. Bakatnya yang besar membuatnya tak tertahan menjadi penyanyi dunia. Lewat lagunya Just The Way You Are yang sangat populer, ia meraih penghargaan Grammy Awards 2011 kategori Best Male Pop Vocal Performance.

Mars  kerap pentas ke berbagai negara, termasuk konser di Istora Senayan, Jakarta April 2011 silam. Kala itu, penggemarnya pun terpuaskan dengan penampilannya. Bahkan, ketika menyanyikan tembang hitsnya, banyak penonton yang hafal dan ikut nyanyi bersamanya.
Dengan usianya yang terbilang masih muda, tampaknya Mars akan sanggup berkembang lagi.
Berkat kepopulerannya, tak heran bila lagunya pun menjadi favorit finalis X Factor Indonesia tahun 2013.

Sumber: tribunnews.com