Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Striker Chelsea Ini Jual Ferrari Demi Muslim Rohingya?

Selebrasi sujud ala Demba Ba
LONDON - Striker Chelsea, Demba Ba, sering menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama Muslim. Baru-baru ini, untuk membantu musibah Muslim Rohingya, mantan striker Newcastle itu dikabarkan menjual mobil Ferrari kesayangannya senilai Rp 8,2 miliar.

Seperti dilansir rilis Aksi Cepat Tanggap (ACT) dari Rohingya, penyerang asal Senegal itu menjual mobil mewahnya. Kemudian, uang hasil penjualan mobil tersebut disumbangkan kepada para muslim Rohingya, di Burma yang menjadi sasaran kekerasan oleh orang-orang di sana.

Belum ada tanggapan resmi dari Demba Ba soal berita tersebut. Penyerang berusia 27 tahun itu biasanya sering mengabarkan berita-berita serupa kepada para fansnya lewat akun Twitter, @dembabafoot.

Demba Ba selama ini memang dikenal dermawan terkait kepentingan dakwah Islam di Eropa. Salah satu wujud kedermawanannya adalah saat meyumbang pembangunan masjid di London beberapa waktu lalu.

Demba Ba juga sering mengekspresikan keislamannya kepada dunia lewat lapangan hijau, seperti sujud syukur tiap kali mencetak gol. Kebiasaan seperti itu telah dilakukannya sejak membela Newcastle United.

Tak hanya itu, Demba Ba bahkan hafal beberapa juz dari Alquran dan sering berperan menjelaskan tentang kepada rekan-rekan setimnya yang non Muslim.