Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Lagu "Sarangheyo" Eru-Sule Raih Sukses di Indonesia-Korea

SEOUL - Sejumlah media online di Korea Selatan menyorot kesuksesan lagu 'Sarangheyo' yang dibawakan komedian Sule dan penyanyi negeri gingseng, Eru.

Padahal, lagu ini baru dirilis akhir Maret lalu. Sejumlah media online di Korea Selatan juga menaruh perhatian kepada lagu ini. 'Sarangheyo' yang berarti 'I Love You' dalam bahasa Korea ini dirilis di Indonesia dengan judul Korea. Liriknya ditulis Sule dalam tiga bahasa, yaitu Korea, Inggris, dan Indonesia. Ini kemudian memungkinkan penggemar dari berbagai negara bisa menikmati lagu ini.

Media 'Soompi' dan 'Allkpop', misalnya, menuliskan lagu ini semakin populer di Indonesia, tempat K-pop mendapatkan popularitas yang cukup cepat di negara ini. "Duet Sule-Eru ini akan meningkatkan minat penggemar Indonesia akan budaya dan bahasa Korea," kata seorang pejabat industri musik, dikutip dari Soompi, Selasa (2/4).

Eru selama sebulan pada Maret 2013 sengaja tinggal di Indonesia. Dia tampil di berbagai acara untuk mempromosikan lagu barunya ini. Awal April ini, Eru baru saja kembali ke rumahnya di Korea Selatan.

Falcon, agensi Eru, mengatakan Eru menjadi penyanyi Korea Selatan pertama yang tampil pada delapan program musik di Indonesia. Pengalaman ini sangat berarti untuknya.

"Eru menjalani lima jadwal berbeda setiap harinya. Karena ini, Pemerintah Korea Selatan bahkan membantu Eru untuk transportasinya," kata perwakilan Falcon. Kesuksesan Eru bermula sejak ia menjadi salah satu pemeran utama dalam film 'Hello Goodbye' yang dibintangi Atiqah Hasiholan.

Sumber: republika.co.id