Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Jose Mourinho Dijadikan Nama Jalan di Portugal

SETUBAL – Kiprah Jose Mourinho di dunia sepakbola sudah tak diragukan lagi. Selain karena kontroversinya, dia juga memiliki prestasi cemerlang. Untuk itu, pihak balai kota Setubal di Portugal memberikan penghargaan kepada Mourinho.

Seperti dilansir Lusa News, Jumat (1/3/2013), Nama Jose Muorinho bakal dijadikan nama jalan di salah satu daerah di Setubal. Jalan tersebut terletak sekitar 50 kilometer arah selatan dari Lisbon. Seperti diketahui, kota Setubal adalah kota kelahiran Jose Mourinho.

Penghargaan ini diberikan karena prestasi dari pelatih yang menjuluki dirinya The Only One. Dia sukses melatih beberapa klub di Eropa, mulai dari FC Porto, Chelsea, Inter Milan, serta saat ini Real Madrid.

“Jose Mourinho hari ini (waktu setempat), dari segala apa yang diraihnya, adalah salah satu pelatih paling bergengsi dan paling berkualitas di dunia. Mourinho memiliki peran yang luar biasa di olahraga internasional,” ucap Wali Kota Setubal, seperti dilansir Reuters, Jumat (1/3/2013).

Entrenador Real Madrid yang telah berusia 50 tahun memang sosok kontroversi, tapi itu dibarengi dengan prestasinya yang sangat fenomenal. Dia pernah mengangkat trofi Liga Champions bersama Porto (2003-2004). Selain itu, dia juga membawa Chelsea meraih trofi Premier League pertamanya, sejak 1954-1955 pada musim 2004-2005. Serta membawa La Beneamata meraih Treble Winner pada musim 2009-2010 silam.

Sumber: okezone.com