Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Chris John Serahkan Sabuk Super Champion ke Kemenpora

Petinju profesional Indonesia, Chris John memberikan salah satu sabuk emas Super Champion WBA ke kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sabuk Super Champion tersebut diserahkan untuk dipajang di kantor Kemenpora agar menjadi inspirasi bagi atlet tinju lain.

"Saya sudah banyak menerima sabuk Super Champion. Sehingga saya menyumbangkan satu kepada Kemenpora agar menjadi inspirasi bagi petinju-petinju lain dan ini adalah sabuk kedua saya," kata Chris di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (1/3/13).

Selain menyerahkan sabuk Super Champion, Chris juga meminta dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo karena akan kembali naik ring untuk mempertahankan gelarnya di kelas bulu. Menurut rencana, petinju yang mendapatkan julukan the Dragon tersebut akan kembali naik ring pada 14 April 2013 mendatang.
Namun, petinju asal Jawa Tengah itu masih enggan membeberkan secara rinci target serta persiapannya menjelang naik ring. Petinju yang dilatih oleh Craig Christian ini berharap pertandingannya nanti bisa digelar di Indonesia. Untuk lawan tandingnya pun dia masih belum mau membeberkan lebih lanjut.

Sementara itu, Roy mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh petinju andalan Indonesia itu. Apalagi, kata dia, Chris mau memberikan salah satu sabuk kemenangannya kepada pemerintah melalui Kemenpora.

"Saya mengapresiasi Chris John yang sudah mau memberikan penghargaan ini. Sabuk ini akan kami pasang agar menginspirasi generasi muda untuk meraih prestasi," ujar Roy.

Menurut Roy, meskipun dengan segala keterbatasan yang ada, Kemenpora tetap sepenuhnya mendukung Chris agar bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik.

Sumber: republika