Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Trik Mengintip Password Dengan Inspect Element

Artikel ini dimaksudkan agar anda lebih berhati-hati dalam menggunakan perangkat elektronik untuk berinternet, seperti komputer,laptop atau pun gadget lainnya. Karena terkadang bagi Anda yang masih awam tentang keamanan di dunia maya tentunya akan memiliki resiko yang bisa berdampak negatif pada akun-akun pribadi Anda. Terlebih lagi bila pada saat melakukan login pada sebuah situs, Anda justru memilih untuk menggunakan fitur "Remember Password" pada browser.

Fitur ini sebenarnya memiliki kekurangan dan kelebihan. Kelebihannya tentu untuk memudahkan login anda. Adapun kekurangannya, jika Anda sedang menggunakan komputer umum atau komputer di warnet sebaiknya jangan menggunakan fitur ini karena dengan mudah password anda yang berbentuk ●●●●●●●●●● (asterisk) bisa diketahui oleh siapapun yang mengetahui trik mengintip password dengan Inspect Element, baik itu dengan menggunakan browser Mozilla Firefox maupun Google Chrome.

Triknya pun cukup mudah. Saat berada pada halaman login (contoh: Facebook), klik kanan pada password yang berbentuk ●●●●●●● (asterisk) dan pilih Inspect element
Ubah type="password" menjadi type="text"

Jadi, mulai dari sekarang sebaiknya Anda tidak lagi menggunakan fitur "Remember Password" pada browser apapun terlebih lagi apabila Anda menggunakan komputer umum.