Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Tips Memilih Alpukat yang Berkualitas

Memilih alpukat yang tepat menjadi faktor penting untuk mendapatkan olahan yang lezat sekaligus kepuasan. Memilih alpukat harus mempertimbangkan tujuan dan waktu penggunaannya.

Berikut tips memilih alpukat yang baik sesuai kebutuhan dan cara penyimpanannya dengan tepat, seperti dilansir Everydayfood:

Pilih jenis yang tepat
Ingin membuat jus, saus alpukat, atau salad alpukat? Apa yang ingin Anda buat akan menentukan jenis alpukat yang akan digunakan. Alpukat Hass berwarna hijau tua, dengan kulit bergelombang, dan ukurannya besar cocok dibuat jus. Atau, yang berbentuk buah pir, alpukat Fuerte, memiliki kulit halus dan daging lebih keras sehingga cocok untuk diiris atau dipotong-potong sebagai campuran salad.

Pilih berdasarkan waktu penggunaan
Jika Anda ingin langsung memakan alpukat, maka pilihlah yang sudah matang. Alpukat yang matang kulitnya mudah ditekan secara lembut. Jika belum akan digunakan, pilih yang masih agak keras karena proses pematangan daging buah dapat berlanjut usai dibeli.

Simpan berdasarkan kematangan
Jika membeli alpukat yang agak keras, maka butuh waktu lebih untuk proses pematangan. Untuk mematangkan, letakkan saja di meja karena alpukat termasuk buah yang terus melakukan pematangan setelah dipetik. Untuk mematangkan secara singkat, tempatkan alpukat ke dalam tas bersama dengan apel atau pisang. Kedua buah ini mengeluarkan gas yang akan terjebak dalam tas sehingga proses pematangan bersama akan berlangsung lebih cepat

Sumber: okefood

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Alpukat yang Berkualitas"