Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Pelajar Dilarang Bawa Kendaraan di Bandarlampung

Illustrasi
BANDARLAMPUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandarlampung melarang pelajar di daerah itu membawa kendaraan ke sekolah. Larangan ini sebagai tindak lanjut dari kesepakatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung dan Polresta Bandarlampung, yang melarang pelajar SMA membawa kendaraan ke sekolah. Setelah pihak dinas memberikan imbauan ke sekolah, kemudian akan melanjutkan ke orang tua murid agar melarang anaknya membawa kedaraan.

Pihak Dinas Pendidikan mengungkapkan, seharusnya pihak sekolah yang memberikan larangan kepada orang tua murid. Karena ini merupakan kebijakan sekolah, dan itu seharusnya yang perlu dilakukan. Karena jika imbauan ini baik untuk pihak sekolah, itu bisa dilakukan.

Sementara, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Kota Bandarlampung Tatang Setiadi, menyatakan seharusnya pihak sekolah yang memberikan imbauan kepada orang tua murid agar tidak membolehkan anaknya membawa kendaraan roda dua. "Untuk kebijakan penggunaan kendaraan diserahkan ke pihak sekolah, karena sekolah saat ini menggunakan manajemen berbasis sekolah (MBS) yang bisa memberikan kreativitas atau alternatif dalam menyikapi sebuah kebijakan," kata dia.

Sebelumnya, Kapolresta Bandarlampung Kombes M Nurochman mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan razia terhadap siswa yang kedapatan membawa kendaraan.

Sumber: republika