Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Sambut Kiamat, Sekte Panji Langit Kumpulkan Pedang

Ilustrasi
Sebuah sekte di Malaysia diberitakan menghimpun sejumlah besar pedang, bubuk senjata dan berbagai senjata lainnya. Hal ini dilakukan menghadapi kemungkinan terjadinya kiamat pada 21 Desember 2012 lalu. Peralataan senjata ini untuk persiapan menghadapi berbagai kekacauan jika terjadi kiamat.

Polisi Malaysia hari Jumat (11/1/2013) di Kuala Lumpur sebagaimana dikutip kantor berita AFP melaporkan, pemimpin sekte berusia 46 tahun yang menyebutkan dirinya "Panji Langit" telah ditahan pada hari Sabtunya di negara bagian Malacca, Malaysia selatan.

Polisi menyerbu rumah sang pemimpin dan disana dijumpai sejumlah senjata dan berbagai peralatan untuk bertahan hidup dan bertahan dari kemungkinan serangan pihak lain.

Polisi mengemukakan, semua senjata ini diperintahkan oleh sang pemimpin kepada sekitar 30 sampai 40 pengikutnya. Semua ini untuk mengantisipasi bakal terjadinya kekacauan dan pertikaian pasca terjadinya hari kiamat yang ternyata tidak menjadi kenyataan.

Pemimpin sekte ini tidak diungkapkan jati dirinya. Dan berbagai senjata seperti pedang, senjata dan bubuk senjata serta berbagai peralatan lainnya yang ditemukan di lokasi semata untuk membela diri jika terjadi serangan dan kekacauan. Jadi tidak ada kaitannya penimbunan senjata ini dengan aksi militansi ataupun sebuah rencana serangan kepada pihak lain.

Sumber: Kompas.com

Posting Komentar untuk "Sambut Kiamat, Sekte Panji Langit Kumpulkan Pedang"