Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Emil Audero Mulyadi, Putra NTB di Juventus dan Timnas Italia

Emil (atas kiri) Bersama Timnas Italia
Emil Audero Mulyadi, pria kelahiran Mataram NTB 15 tahun yang lalu itu adalah penjaga gawang muda yang memperkuat klub raksasa Italia, Juventus. Ia digadang-gadang sebagai suksesor penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon.

Sekitar tiga tahun yang lalu, Emil masih bermukim di Indonesia. Ayahnya pun hingga kini masih berstatus WNI. Dua tahun yang lalu, Emil memutuskan mengasah karier sebagai pesepak bola di tanah kelahiran sang ibu, Italia.

Keputusan Emil terbukti tepat. Hanya beberapa bulan setelah berkarier di Italia, dia direkrut Juventus. Tidak hanya itu, Emil pun menjelma menjadi pemain utama di tim Juventus U-17.

Gemilangnya penampilan kiper bertinggi badan 188 sentimeter ini langsung tercium ke seantero Italia. Namanya pun dipilih masuk memperkuat timnas Italua U-17. Hingga kini Emil yang lahir di NTB menjadi pilihan utama timnas Italia U-17.

Prospek karier Emil di Juventus pun cerah. Ini terbukti dengan keputusan pelatih Antonio Conte memanggilnya berlatih dengan tim utama si Nyonya Tua pada Januari 2012 ini.
Emil Audero Mulyadi (berbaju kuning) bersama Tim Juventus

Sumber : republika.co.id