Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Ahmadinejad Ingatkan Adanya Konspirasi Untuk Memecah Syiah & Sunni

Teheran - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengingatkan adanya plot-plot jahat yang dimaksudkan untuk menimbulkan perpecahan antara muslim Syiah dan Sunni. Ahmadinejad pun menekankan pentingnya menciptakan persatuan di kalangan bangsa muslim di seluruh dunia.

Hal tersebut disampaikan Ahmadinejad dalam pidato penutupan kompetisi Alquran internasional yang digelar di Teheran, Iran pada Kamis, 24 Januari waktu setempat.

Dalam pidatonya, Jumat (25/1/2013), Ahmadinejad mengecam masalah-masalah sektarian dan kesukuan. Ditegaskannya pula, Alquran dan Nabi Muhammad adalah milik seluruh muslim. Interpretasi Alquran yang keliru telah menyebabkan berbagai masalah dan membuat para muslim tidak bersatu.

"Rezim Zionis telah membentuk dominasi atas sekelompok muslim lewat tipu muslihat dan dusta, dan para muslim tidak cukup bersatu untuk menghadapi rezim penjajah ini dikarenakan interpretasi Alquran yang berbeda dan tak lengkap. Banyak orang dan pemerintah yang mengklaim bahwa mereka telah mengkampayekan kemerdekaan di seluruh dunia, melindungi HAM, dan memberantas kekejaman dan diskriminasi. "Namun mereka justru telah menjadi unsur-unsur utama perusak kemerdekaan dan keadilan," ujar Ahmadinejad.

Ditegaskan Ahmadinejad, dunia saat ini sangat membutuhkan persatuan dan keadilan serta pemberantasan diskriminasi dan kekejaman.

Sumber: detik