Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Terlahir Perempuan, Anindya Ingin Menjadi Laki-laki

Meski mengantongi akta kelahiran perempuan, namun Anindya Thalita Putri (5) memohon ditetapkan menjadi laki-laki. Sebab terjadi perubahan di alat kelaminnya seiring bertambahnya usia.

Permohonan pergantian jenis kelamin diajukan oleh kedua orang tua Anindya, Achmadi dan Tugini ke Pengadilan Negeri (PN) Cibinong.

"Dia tercatat di Akta Kelahiran sebagai perempuan. Dia memohon penetapan menjadi laki-laki dengan nama Azriel Anindya Putra," kata majelis tunggal Ronald Lumbuun, Kamis (27/12/2012).

Selama persidangan, PN Cibinong telah memeriksa secara tertutup Anindya untuk melihat alat kelamin tersebut. Namun guna meyakinkan hakim, PN Cibinong akan memanggil dokter RSCM guna memberikan analisa medis atas perubahan kelamin tersebut.

"Untuk meyakinkan kami, pada 7 Januari 2013 kami memanggil dokter RSCM untuk memberikan analisa atas perubahan kelamin ini," ujar hakim penyandang gelar doktor ini.

Secara kasat mata, Andindya berperilaku layaknya laki-laki seperti berambut pendek dan berbaju laki-laki. Namun hal ini perlu diyakinkan dengan alasan medis dari dokter ahli.

"Pertengahan Januari akan kami putuskan apakah permohonannya diterima atau tidak," ujar Ronald.

Sumber : Detik.com

Posting Komentar untuk "Terlahir Perempuan, Anindya Ingin Menjadi Laki-laki "