Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Irena Handono Berbuka dengan Segelas Air Putih


Berbuka puasa tak melulu harus dinikmati dengan aneka santapan lezat. Bagi sebagian muslim, berbuka dengan meminum segelas air putih justru terasa lebih nikmat. Demikian juga yang dirasakan Irena Handono, pendiri Yayasan Irena Center, yayasan yang bergerak dalam bidang pembinaan Islam di Bekasi, Jawa Barat.

Kenikmatan berbuka puasa hanya dengan air putih ini dirasakan Irena saat puasa pertamanya ketika masih mualaf (orang yang baru masuk Islam). Irena mengenang masa puasa pertama kali sebagai saum terindah.

Setelah 21 tahun menjadi muslimah, berbuka saum dengan hanya meminum air putih tetap menjadi kenikmatan tersendiri baginya. Bagi istri Masruchin Yusufi itu, setiap Ramadan dirasakan sebagai bulan yang penuh berkah.

Irena memeluk Islam pada 1983 ini kini sibuk mengurus Yayasan Irena Center yang didirikan tahun ini di daerah Bekasi Barat. Kegiatan yayasan ini terfokus pada bidang kajian perbandingan agama. Yayasan Irena Center juga bergerak dalam kegiatan pembinaan umat Islam, khususnya pembinaan mualaf, pendidikan akidah Islam, serta pembinaan mental umat dan pelayanan sosial kemasyarakatan.

Sumber : eramuslim.net